Pesisir Pantai Batu Ampar Kecamatan Merawang dicanangkan menjadi area Ekowisata Mangrove, Minggu (27/09/2020)
Pesisir Pantai Batu Ampar Kecamatan Merawang dicanangkan menjadi area Ekowisata Mangrove, Minggu (27/09/2020) ( Diskominfotik Bangka/ Dede Sukmana)

Pesisir Pantai Batu Ampar Dicanangkan Menjadi Ekowisata Mangrove

28 September 2020 15:41 WIB

SonoraBangka.ID - Pemkab Bangka mencanangkan Pesisir Pantai Batu Ampar, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka menjadi area Ekowisata Mangrove, Minggu (27/09/2020).

Prosesi pencanangan diawali dengan penandatanganan kesepakatan dan diakhiri dengan penanaman bibit mangrove oleh Wakil Bupati Bangka bersama jajarannya di lingkungan kerja Pemkab Bangka dan segenap tamu undangan lainnya.

Dalm sambutannya, Wakil Bupati Bangka, Syahbudin menuturkan, pencanangan ekowisata ini merupakan langkah Pemkab dalam mendongkrak kemajuan sektor kepariwisataan di Daerah.

"Pencanangan ekowista ini menjadi titik awal kita untuk lebih memajukan kepariwisataan di Bangka khususnya," kata Syahbudin.

Syahbudin menuturkan, langkah tersebut harus dibarengi kesadaran seluruh elemen.

Seperti pentingnya peran generasi muda dalam menggalakkan serta memelihara keberlangsungan kegiatan yang memberi manfaat positif bagi ekosistem.

"Generasi muda adalah unsur sebagai pelopor penggerak kepariwisataan khususnya ekowisata ini," kata Syahbudin.

Untuk itu Syahbudin berharap peran serta seluruh lapisan elemen masyarakat mendukung serangkaian kegiatan guna menjaga alam tetap hijau dan asri.

"Saya mengajak kita untuk bersama-sama menjaga bumi menjadi tempat yg layak, mari memulai dengan kegiatan ramah terhadap lingkungan yang dilakukan secara berkesinambungan," pungkas Syahbudin.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm