ASICS Gel Lyte III karya Eka Mardys
ASICS Gel Lyte III karya Eka Mardys ( asics)

Peringati 30 Tahun ASICS, Ada Nuansa Batik Indonesia Di Sepatu

3 Oktober 2020 07:42 WIB

SonoraBangka.id - Tahun 2020 ini adalah tahun ke – 30 bagi ASICS Sportstyle hadir dan salah satu sepatu buatannya yaitu Gel-Lyte III.

Brand asal Jepang ini memperingati ini menjadi istimewa yakni dengan menandainya lewat kolaborasi kreatif bersama 30 seniman di wilayah Asia Tenggara.

Siluet ini merupakan peninggalan desainer legendaris Shigeyuki Mitsui yang ketika itu berada di tahun terakhirnya bersama ASICS, yang pertama kali dirilis tahun 1990.

Yang lebih specialnya, ASICS meminta 30 seniman di Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, dan Vietnam untuk menorehkan karya mereka pada sepatu Gel-Lyte III sesuai gaya masing-masing, dalam rangka merayakan 30 tahun desain Mitsui tersebut.

Sementara untuk Indonesia, ASICS menggandeng seniman tato Eka Mardys dan penggemar sneaker Isser W. James, serta seniman graffiti dan illustrator Fivust.

Bersama Isser, Eka Mardys yang karyanya banyak terinspirasi dari seni tradisional Bali tersebut memilih desain harimau Bali yang telah punah, Panthera tigris balica.

Desain harimau ini sering ditemukan pada karya Eka.

Walau sudah punah, menurut Isser dalam unggahan instagramnya, semangat harimau Bali tetap menginspirasi para pemuda-pemudi di Pulau Dewata.

Hadir dengan warna Prada khas Bali, desain harimau pada sepatu itu dipadukan dengan ornamen yang terinspirasi dari ukiran Bali (Patra Bali).

Hiasan pepatran banyak ditemukan menghias rumah dan tempat suci di Bali

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm