Ilustrasi
Ilustrasi ( lilluna.com)

Sarapan Murah Ala Italia, Berikut Cara Membuat Spaghetti Aglio E Olio

15 Oktober 2020 06:33 WIB

SonoraBangka.id - Spaghetti aglio e olio adalah resep spaghetti paling sederhana dan bahannya murah. Sebab masakan ini tidak membutuhkan daging atau saus. Untuk menghasilkan spaghetti aglio e olio kamu hanya butuh bawang putih dan minyak zaitun. Namun, agar rasa lebih mantap tambahkan dua bahan lainnya. Berikut resep spaghetti aglio e olio dikutip dari BBC:

Resep spaghetti aglio e olio

Bahan:

  • 400 gram spaghetti
  • 3 cabai merah besar (boleh ganti cabai rawit agar lebih pedas)
  • 3 siung bawang putih
  • 5 sendok makan extra virgin olive oil
  • 1 sendok makan parsley segar atau kering
  • Garam secukupnya

Cara membuat spaghetti aglio e olio:

  1. Rebus spaghetti di air mendidih sampai al dente. Rekomendasi waktu masak tujuh sampai delapan menit. Namun, sebaiknya coba dulu spaghetti apakah sudah matang dan tidak ada rasa mentah. Jika sudah matang tiriskan.
  2. Ketika memasak spaghetti, buang biji cabai dan iris tipis tipis. Iris juga bawang putih tipis-tipis.
  3. Panaskan wajan masukkan minyak zaitun, masak bawang putih dan cabai sampai warnanya berubah agak kecokelatan tetapi tak perlu sampai garing.
  4. Masukkan spaghetti yang sudah ditiriskan ke wajan, oseng sebentar agar minyak tercampur rata dan masukkan garam.
  5. Angkat spaghetti, tata di piring dan taburkan parsley. Spaghetti siap disantap.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Resep Spaghetti Aglio e Olio, Sarapan Murah ala Italia", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/10/11/071600675/resep-spaghetti-aglio-e-olio-sarapan-murah-ala-italia.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm