Ilustrasi olahraga outdoor
Ilustrasi olahraga outdoor ( nensuria )

Hubungan Jadi Kian Dekat Dengan Berolahraga Bersama Pasangan

16 Oktober 2020 10:42 WIB

SonoraBangka.id - Di masa pandemi virus corona saat ini, menjaga kesehatan dan kebugaran sangat  penting dilakukan.

Oleh karena itu, daripada kamu hanya berduaan menonton televisi dan ngemil, lebih baik berolahraga bersama.

Seorang konselor pasangan dan penulis di Hamburg, Jerman, Eric Hegmann  mengatakan, berolahraga pada dasarnya baik dilakukan untuk pasangan.

“Hal ini akan mengurangi stres dan frustrasi. Menghabiskan waktu bersama juga akan mempertajam libido, jadi lakukanlah!” kata Hegmann.

Hegmann, menyarankan setiap pasangan untuk mengatur kencan sambil olahraga.

Namun, jika dirasa berat, kamu tidak perlu melakukannya setiap hari.

Hegmann mengatakan, bahwa latihan bersama di sore hari setiap seminggu sekali baik juga untuk dilakukan.

Sementara itu, Jens Kleinert, direktur kesehatan dan psikologi sosial di Institut Psikologi Universitas Olahraga Jerman di Cologne, mengatakan bahwa saat melakukan olahraga bersama seseorang akan merasakan peran yang berbeda dengan pasangan.

Seperti saat merencanakan hal lainnya, ketika kamu ingin memulai olahraga bersama, kamu harus membicarakan tujuan bersama, apakah berolahraga bersama dilakukan hanya untuk menghabiskan waktu bersama, atau kalian ingin menurunkan berat badan dan menjadi lebih bugar.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm