Nowella
Nowella ( Tribunnews.com)

Nowela Idol Keliling Indonesia: Pulang Ganti Koper Berangkat Lagi, Tidurnya di Darat, Laut, Udara

19 Oktober 2020 10:09 WIB

SonoraBangka.ID - Status sebagai juara Indonesian Idol tahun 2014 membuat Nowela Idol (32) bisa mewujudkan cita-cita lamanya berkeliling Indonesia dengan menyanyi memenuhi agenda tour ke berbagai kota.

Nowela Idol menceritakan perjalanan kariernya setelah menjuarai Indonesian Idol sampai saat ini yang sibuk menelurkan single setiap bulannya.

Nowela Idol menegaskan setelah jadi pemenang, ia menerima jadwal manggung yang begitu padat keliling Indonesia.

"Setelah jadi juara aku masih tetap manggung. Kebanyakan sih off air keliling Indonesia mewujudkan keinginanku awal jadi penyanyi," kata Nowela Idol eksklusif kepada Warta Kota, ketika ditemui di kantor redaksi Warta Kota dan Tribunnews, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Setelah belajar dari Indonesian Idol, Nowela mengaku kembali belajar menyanyi lagi setahun kedepannya dengan menerima banyaknya jadwal manggung.

"Dulu tahun pertama setelah Idol, aku manggung itu seminggu bisa di lima kota. Jadi sebulan kurang lebih 20 jadwal manggung. Kalau setahun, ya itung sendiri berapa. Sekitar segitu (200 panggungan) lah," ucapnya.

Nowela tak menampik karena sibuk manggung keliling Indonesia, ia sampai tidak bisa pulang ke Papua dengan waktu lama, dan bahkan hanya ganti koper saja jika sibuk.

"Pulang ganti koper berangkat lagi. Jadi tidurnya darat, laut, dan udara. Tapi selama ini aku manggungnya banyak di Indonesia timur sih," jelasnya.

Namun, diakui oleh wanita kelahiran Wamena, Papua, 19 Desember 1987 itu, banyaknya panggungan membuatnya tidak produktif.

"Terus setahun itu ya rilis satu single sih. Karena manggungnya kan banyak, jadi enggak sempat bikin lagunya," ungkapnya

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm