Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist)

Pemprov Babel Terus Perjuangkan Kepemilikan Saham dan Royalti PT Timah Untuk Daerah

19 Oktober 2020 11:50 WIB

SonoraBangka.id  - Gubernur Babel Erzaldi Rosman mengatakan, pandemi Covid-19 mengakibatkan kondisi kapasitas fiskal tidak begitu baik.Untuk itu, salah satu cara mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, pemprov bersama masyarakat Babel meminta kepada pemerintah pusat untuk mendapatkan saham PT Timah 14 persen dan royalti 10 persen.

Menurut Gubernur hal ini wajar mengingat Babel merupakan daerah penghasil timah terbesar dan sudah berlangsung sejak ratusan tahun. Namun, tidak dapat mensejahterakan masyarakat, karena selama ini hanya mendapatkan royalti 3 persen, sementara lingkungan menjadi rusak.

"Untuk meningkatkan fiskal, kita harus memanfaatkan sumber daya alam. Hal itu tidak terlepas dari pada kepemilikan saham PT Timah 14 persen dan royalti di tingkatkan dari 3 persen menjadi 10 persen," ungkapnya.

Sedangkan provinsi lain yang memiliki sumber daya alam seperti sektor tambang, mendapatkan royalti yang sudah bagus.

Melalui diskusi ini, orang nomor satu di Babel ini menegaskan bahwa, dalam mengerjakan sesuatu itu tidak dapat dilakukan sendiri-sendiri, akan tetapi harus melibatkan semua pihak dengan membentuk tim.

"Dalam mengerjakan sesuatu itu kita tidak bisa menjadi seorang superman, tetapi menjadi sebuah super tim,” ungkap Gubernur Erzaldi.

Oleh sebab itu, Gubernur Erzaldi berharap dengan tim yang sudah terbentuk dari semua elemen masyarakat keinginan tersebut dapat tercapai.

"Tim yang dipimpin oleh Tabrani Alwi, Safari, Prof. Safarudin, Ahmad Yani, dan anggota lainnya. Diharapkan mampu merumuskan hal yang terbaik guna mewujudkan rencana tersebut. Apa lagi sudah mendapatkan dukungan DPRD, bupati, wali kota, dan semua elemen masyarakat," ungkapnya.

Apabila tujuan tercapai maka, kapasitas fiskal Babel akan bertambah.

Gubernur Erzaldi bersyukur karena mendapat dukungan dari semua peserta dalam diskusi ini, mengingat hal ini diperjuangankan untuk masyarakat Babel, sehingga pembangunan bisa cepat berkembang dan rakyat menjadi sejahtera.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm