Ilustrasi Upah, Rupiah
Ilustrasi Upah, Rupiah ( Ist/ hai.grid.id)

Kemungkinan UMP 2021 Tak Naik, Disnaker Babel Akan Membahasnya dengan Dewan Pengupahan

21 Oktober 2020 11:00 WIB

SONORABANGKA.ID - Upah Minimum Provinsi (UMP) pada tahun 2021 mendatang dikabarkan ada kemungkinan tidak naik atau sama dengan tahun 2020.

Kabar terkait usulan tersebut masih dipertimbangkan pemerintah lewat Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker)  untuk  meringankan dunia usaha karena terjadi kontraksi ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Bangka Belitung, Harrie Patriadi menanggapi kabar terkait adanya kemungkinan tersebut.

 

"Minggu ini kita akan adakan pertemuan dengan dewan pengupahan membahas hal itu. Saya baru pulang dari rakornas, jadi istilahnya akan diserahkan ke daerah masing-masing," jelas Harrie, Rabu (21/10/2020) seperti dikutip dari Bangkapos.com.

Lebih lanjut, Harrie mengungkapkan bahwa pihaknya akan menggelar rapat pleno dengan dewan pengupahan terkait hal ini.

"Masih belum dimusyawarahkan (terkait gambaran UMP 2021-red), karena masing-masing dewan pengupahan pasti punya suara," kata Harrie.

Ia menegaskan,  dalam hal ini pihak dinas ketenagakerjaan bersifat sebagai pengakomodir.

"Jadi saya gak bisa mengadakan penggiringan karena sifatnya mengakomodir. Sebelum tanggal 30 Oktober sudah keputusan," terang Harrie.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul UMP 2021 Kemungkinan Tidak Naik ? Disnaker Bangka Belitung Akan Bahas dengan Dewan Pengupahan

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm