Ilustrasi media sosial
Ilustrasi media sosial ( ViewApart )

Rujukan Mencari Informasi Nutrisi Dan Kesehatan Adalah Media Sosial

26 Oktober 2020 11:49 WIB

SonoraBangka.id - Perkembangan media sosial saat ini memang sudah semakin pesat, mengingat saat ini peran teknologi sudah tidak dapat dilepaskan dari setiap kehidupan manusia.

Dan memang saat ini media sosial menjadi kanal informasi yang paling sering digunakan untuk mencari informasi seputar nutrisi di kalangan konsumen negara-negara Asia Pasifik.

Sebanyak 7 dari 10 konsumen menyebut sadar akan pentingnya pengetahuan tentang nutrisi.

Hal ini berdasarkan survei yang dilakukan Herbalife terhadap 5.000 responden yang berasal dari 11 negara di Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Andam Dewi, Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, mengatakan masyarakat menganggap informasi seputar nutrisi adalah hal yang penting.

“Hal ini cukup menggembirakan, berarti mereka sadar akan pentingnya nutrisi untuk kesehatan tubuh,” kata Andam dalam talkshow virtual (22/10/2020).

Hanya sedikit yang mencari rujukan informasi dari dokter atau situs kesehatan yang terpercaya.

Namun, kesalahan informasi dan mitos terkait nutrisi menjadi penghalang utama yang mencegah konsumen memperoleh pengetahuan yang akurat.

Meski mayoritas responden mengatakan butuh informasi tentang nutrisi, namun hanya 4 dari 10 yang merasa yakin dengan kebenaran informasi nutrisi yang mereka dapatkan di berbagai kanal informasi.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm