Ilustrasi medsos
Ilustrasi medsos ( shutterstock)

Berikut 4 Cara Gunakan Media Sosial Agar Terhindar Dari Depresi

31 Oktober 2020 08:26 WIB

SonoraBangka.id - Tidak bisa dipungkiri, banyak hal yang berkaitan dengan pekerjaan membutuhkan peran dari media sosial, untuk bisa memberikan informasi.

Karena, membuka media sosial sepertinya memang sudah menjadi rutinitas bagi semua orang yang menggunakan gadget dan internet.

Mengutip laman Insider, disebutkan ada sekitar 3,6 miliar pengguna di seluruh dunia dan jumlah itu diproyeksikan akan meningkat menjadi hampir 4,5 miliar pada tahun 2025.

Ironisnya, beberapa penelitian mulai menunjukkan, media sosial dapat berkontribusi pada gejala depresi, terutama di antara populasi anak muda.

Penyebabnya pun beragam. Ada yang karena merasa terisolasi, sering mencari kabar buruk di media sosial, kurang tidur, mengalami perundungan, dan kerap membandingkan diri dengan orang lain.

Nah, untuk itu, berikut ini adalah empat cara mengubah kebiasaan bermain media sosial yang menimbulkan depresi.

1. Matikan notifikasi

Coba matikan notifikasi untuk semua aplikasi, termasuk email dan percakapan di aplikasi chat.

Tanpa pemberitahuan ini kita mungkin dapat membatasi banyak waktu bermain media sosial.

2. Tetapkan batas waktu

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm