Setelah hampir 10 tahun vakum dari dunia musik, kali ini grup band Elkasih kembali meramaikan industri dengan meluncurkan karya baru mereka
Setelah hampir 10 tahun vakum dari dunia musik, kali ini grup band Elkasih kembali meramaikan industri dengan meluncurkan karya baru mereka ( Tribunnews.com)

Kembali Bermusik, Band Elkasih Berkolaborasi dengan Vebrie Verona Rilis Lagu Baru

9 November 2020 10:06 WIB

SonoraBangka.ID - Setelah hampir 10 tahun vakum dari dunia musik, kali ini grup band Elkasih kembali meramaikan industri dengan meluncurkan karya baru mereka.

Elkasih merilis lagu berjudul 'Maaf', yang menggandeng atau berkolaborasi dengan penyanyi Vebrie Verona, dibawah naungan Warna Production.

Dalam single terbarunya, El Arief (drum), El Fajar (bass), El Ari (keyboard), dan El Pico (gitar) itu menggandeng Vebrie Verona, dikarenakan kondisi El Ibnu sang vokalis lama, menderita stroke dan aklasia sejak lama.

"Kembalinya Elkasih bermusik untuk memberikan semangat kepada El Ibnu yang sedang berjuang melawan penyakitnya," kata El Ari dalam peluncuran lagu 'Maaf feat Vebrie Verona', di Kopi Genta, Musium Satriamandala, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (8/11/2020).

El Ari menceritakan terkumpulnya kembali para personil El Kasih. Ia tak memungkiri semua karena pemberitaan El Ibnu yang menderita sakit stroke dan aklasia, yang viral sejak pertengahan tahun 2020 ini.

El Ari yang bernama asli Arie Sapta Hernawan itu mengatakan bahwa setelah mengetahui El Ibnu berada di panti jompo Pniel, Tangerang Selatan, ia dan teman-teman langsung membesuknya.

Tak lama kemudian, El Ibnu mendapatkan kejutan bahwa mantan kekasihnya, Sarah Dee menemuinya dan memutuskan untuk mengurus sang vokalis.

"Setelah dijemput, El Ibnu ini membuat lirik lagu berisikan tentang perasaan Sarah Dee, yang sempat meninggalkannya selama 10 tahun dan kembali menjalin asmara," ucapnya.

"Jadi lagu 'Maaf' ini adalah isi perasaan Sarah Dee kepada El Ibnu yang sudah ia tinggalkan selama ini dan bertemu kembali," tambahnya.

El Ari menambahkan, setelah lirik itu jadi, El Kasih mulai mengaransemen musiknya untuk kemudian dirillis untuk dinikmati khalayak dan penikmat musik Indonesia.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm