Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri acara Pembinaan Forum Anak Kota Pangkalpinang Tahun 2020, Jumat (13/11/2020).
Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri acara Pembinaan Forum Anak Kota Pangkalpinang Tahun 2020, Jumat (13/11/2020). ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Sekda Radmida Dawam Hadiri Pembinaan Forum Anak Kota Pangkalpinang

13 November 2020 14:41 WIB

SONORABANGKA.ID - Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri acara Pembinaan Forum Anak Kota Pangkalpinang Tahun 2020 di SUN Hotel Pangkalpinang, Jumat (13/11/2020).

Kegiatan ini diikuti para peserta yang merupakan perwakilan murid SMP dan SMA yang ada di Kota Pangkalpinang.

Radmida megatakan, Forum Anak Kota Pangkalpinang ini merupakan wadah untuk menyampaikan aspirasi anak-anak yang ada di Pangkalpinang.

Ia juga mengungkapkan, Forum Anak Kota Pangkalpinang ini didirikan atas inisiatif dari anak-anak sendiri, yaitu para peserta Kongres Anak Kota Pangkalpinang.

"Jadi Forum Anak ini didirikan yang memilih itu anak-anak itu sendiri. Dari peserta Kongres Anak Kota Pangkalpinang yang dihadiri oleh perwakilan anak-anak yang ada di Kota Pangkalpinang. Mereka memilih, seperti kita kalau di organisasi ada musda," kata Radmida.

"Nah mereka memilih sendiri, Kepala Dinas atau Pemkot hanya memfasilitasi, menganggarkan untuk kegiatan, misalnya seperti kongres Anak," lanjutnya.

Menurut Radmida, di Forum itulah semua anak-anak yang tergabung menyusun program kerjanya. Sebab, di Forum Anak Kota Pangkalpinang ini terdapat bidang masing-masing, misalnya seperti bidang kesehatan, pendidikan dan lainnya.

"Sementara peran, fungsi ataupun tugas Forum Anak ini adalah menyampaikan aspirasi anak-anak di Pangkalpinang. Yang dengan permasalahan-permasahalan yang ada dan usulan apa yang mereka sampaikan, baik kepada masyarakat, kepada pemerintah dan kepada orang tuanya," tutur Radmida.

Lebih lanjut, Radmida berharap peran dan suara mereka dapat didengar oleh sejumlah pihak, karena menurutnya anak-anak ini memiliki hak didengar maupaun mendengar.

"Kita berharap peran mereka ini, suara mereka didengar. Kalau nanti mereka mau bertemu audiensi dengan Walikota, dengan DPRD, mereka juga harus diterima, karena mereka punya hak untuk didengar dan mendengar," terang Radmida.

"Nah itu kita harapkan, jadi mereka memperjuangkan hak-hak anak, yang ada di Kota Pangkalpinang ini," imbuhnya.

Radmida pun mengungkapkan bahwa perhatian Pemkot Pangkalpinang terhadap anak sangat lah tinggi.

Hal itu dapat terlihat dari terbentuknya kembali Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang berdiri sendiri.

"Selain itu, juga untuk meningkatkan predikat Kota Layak Anak di Kota Pangkalpinang agar bisa naik kelas," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm