Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia.  (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)(PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Franco Morbidelli mulai incar gelar juara dunia. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)(PIERRE-PHILIPPE MARCOU) ( kompas.com)

Hasil Kualifikasi MotoGP Valencia, Morbidelli Berhasil Pole Position

14 November 2020 22:15 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Franco Morbidelli berhasil merebut pole position untuk balapan MotoGP Valencia yang diadakan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (15/11/2020).

Pebalap berdarah Italia - Brazil ini mencatatkan waktu 1 menit 30,191 detik. Di belakangnya diisi Jack Miller dan posisi ketiga ada Takaaki Nakagami.

Adapun Pemimpin klasemen MotoGP 2020 sekarang ini, Joan Mir hanya bisa memulai dari posisi ke-12 pada balapan besok. Begitu juga Fabio Quartararo yang memulai balapan di posisi ke-11.

Jalannya sesi kualifikasi MotoGP Valencia dilakukan dalam kondisi hujan rintik pada awal mula Q1. Alex Marquez sayangnya harus mengalami high side saat sesi Q1 tinggal 8 menit lagi.

Brad Binder dan Fabio Quartararo berhasil masuk ke Q2 setelah menjadi dua pebalap tercepat pada Q1.

Berlanjut ke Q2, pemimpin sesi kualifikasi terus berganti, awalnya dipimpin Binder, kemudian diganti oleh Quartararo dan saat ini dipimpin Miguel Oliveira.

Kualifikasi menyisakan waktu 3 menit, Maverick Vinales berhasil memimpin sesi kualifikasi untuk sementara. Sedangkan Jack Miller menggeser posisi Vinales tidak lama kemudian.

Menyisakan dua menit, banyak pebalap yang mencatatkan waktu yang cepat. Sesi kualifikasi menjadi sangat seru di menit-menit akhir. Franco Morbidelli berhasil pimpin sesi kualifikasi di menit-menit terakhir.

Hasil kualifikasi MotoGP Valencia 2020:

1. Franco Morbidelli Petronas Yamaha SRT

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm