Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id)

Hingga November, Walikota Sebut Investasi di Kota Pangkalpinang Capai 1,6 T

16 November 2020 09:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengungkapkan, nilai investasi yang masuk di Kota Pangkalpinang sejak bulan Januari hingga awal bulan November 2020 atau pada triwulan ketiga sudah mencapai Rp 1,6 triliun.

"1,6 triliun masuk di Kota Pangkalpinang sampai hari ini," kata Walikota yang akrab disapa Molen ini kepada Sonorabangka.id.

Menurut Molen, sebagai kepala daerah dirinya merasa harus membuat pertumbuhan ekonomi di suatu daerah meningkat, sehingga butuh banyak investasi yang masuk.

"Nah kalau ukuran sebagai kepala daerah itu, secara ekonomi, bagaimana pertumbuhan ekonomi suatu daerah itu meningkat, tugas saya itu," ucap Molen.

Ia menambahkan, sudah menjadi tugasnya untuk membuat orang mau berinvestasi di Kota Pangkalpinang, sehingga sektor perdagangan dan wisata pun ikut terdongkrak.

"Bagaimana orang berinvestasi, TTI (Trade, Tourism, Investment). Investment masuk, ada perdagangan, ada tourism nya juga disitu," tutur Molen.

Ia menyebut, berdasarkan data dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Tenaga Kerja Kota Pangkalpinang, tercatat, realisasi investasi Kota Pangkalpinang pada tahun 2020 sudah melampaui target 500 miiliar yang harus dipenuhi pada tahun ini.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm