Ilustrasi
Ilustrasi ( recipes.chebe.com)

Pakai Tepung Terigu Serbaguna Biasa, Berikut Cara Membuat Onion Ring

16 November 2020 11:13 WIB

SonoraBangka.id - Selain dijadikan bumbu masakan, bawang bombai bisa kamu kreasikan sebagai camilan. Yaitu dengan membuat onion ring alias bombai goreng balut tepung. Kamu bisa menyajikan onion ring untuk camilan keluarga. Cukup potong bawang bombai bentuk cincin, baluri tepung, lalu goreng. Berikut cara mudah membuat onion ring berdasarkan Taste of Home untuk 12 porsi.

Resep onion ring

Bahan

  • 1 bawang bombai ukuran besar, iris tipis
  • 1/2 cup terigu serbaguna
  • 1/2 cup air
  • 1 telur ukuran besar, kocok lepas
  • 1 sdt garam
  • 1/2 sdt baking powder
  • Minyak goreng

Cara membuat onion ring

  1. Siapkan piring. Masukkan terigu, air, telur, garam, dan baking powder. Campur rata.
  2. Celupkan satu per satu irisan bombai ke dalam adonan.
  3. Siapkan wajan, beri minyak yang banyak. Panaskan minyak sampai 190 derajat celsius. Goreng bombai sampai coklat keemasan. Menggoreng bombai secara bertahap saja, tidak perlu sekalian. Pastikan terendam minyak.
  4. Tiriskan di atas tisu makan. Setelah itu, letakkan di atas piring saji. Onion ring siap disantap dengan saus sambal.

Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Cara Membuat Onion Ring Tanpa Tepung Roti, Pakai Terigu Serbaguna Saja", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/11/12/143014375/cara-membuat-onion-ring-tanpa-tepung-roti-pakai-terigu-serbaguna-saja.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm