Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) (LLUIS GENE)
Maverick Vinales saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) (LLUIS GENE) ( kompas.com)

Vinales Sebut Masalah M1 Masih Bisa Terulang Musim Yang Akan Datang

17 November 2020 20:57 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada Musim ini, para pebalap Yamaha kesulitan meningkatkan performas motor di lintasan balap, tak terkecuali Maverick Vinales. Bahkan, pebalap tim pabrikan tersebut tak heran bila musim depan masalah yang sama masih akan terjadi.

Pada MotoGP Valencia, performa YZR-M1 2020 bisa dibilang jauh dari kompetitif. Vinales pun hanya sanggup finis di urutan sepuluh.

Vinales mengatakan, selama empat tahun ini dia sudah memberikan semua yang dia tahu untuk bisa meningkatkan performa M1. Sekarang ini, dia mengaku sudah tidak tahu lagi bagaimana bisa meningkatkan motornya.

"Menurut saya, ide saya tentang motor sudah jelas. Sekarang, Yamaha harus memilih mau melakukan apa," ujar Vinales, dikutip dari GPone.com.

Ditambahkan Vinales, dirinya hanya bisa berharap mendapatkan motor yang kompetitif untuk musim 2021. Hasil balap di Valencia membuatnya kecewa, walaupun dia mencoba untuk tetap tenang.

"Kami sering mengeluh mengenai grip ban belakang ketika tidak ada grip, begitu pula akselerasi. Sesuatu pada pengereman sudah meningkat, tapi sebaliknya, masalah akan tetap ada di 2021, mengingat regulasi tidak berubah dan mesin tidak boleh disentuh," kata Vinales.

Di MotoGP Valencia, Vinales yang finis di urutan sepuluh memiliki selisih 20 detik dengan Franco Morbidelli yang finis pertama. Morbidelli sendiri menggunakan M1 2019.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Vinales Sebut Masalah M1 Masih Bisa Terulang Musim Depan", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/17/094200115/vinales-sebut-masalah-m1-masih-bisa-terulang-musim-depan.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm