Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan kunjungan kepada mahasiswa Bangka yang menetap di mes Ikatan Pelajar Mahasiwa Bangka (ISBA) Bandung yang berada di Kelurahan Cigadung Kota Bandung, Kamis (19/11/2020).
Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan kunjungan kepada mahasiswa Bangka yang menetap di mes Ikatan Pelajar Mahasiwa Bangka (ISBA) Bandung yang berada di Kelurahan Cigadung Kota Bandung, Kamis (19/11/2020). ( Diskominfotik Bangka)

Kunjungi Mes ISBA di Bandung, Pemkab Bangka Beri Motivasi ke Mahasiswa

20 November 2020 15:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melakukan kunjungan ke mes Ikatan Pelajar Mahasiwa Bangka (ISBA) di Bandung yang berlokasi di Kelurahan Cigadung Kota Bandung, Kamis (19/11/2020).

Selain berkunjung, rombongan yang dipimpin Asisten Setda Bangka Bidang Administrasi Umum dan Pemerintahan, Akhmad Muksin ini juga memberikan motivasi dan semangat kepada mahasiswa yang sedang menempuh studi di Kota Bandung.

Muksin mengungkapkan, kunjungan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab Bangka terhadap para mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bangka khususnya.

Terlebih lagi dimasa pandemi covid banyak terjadi pembatasan dan himbauan yang dikeluarkan pemerintah pusat.

"Jadi kami mencoba memberi suatu bantuan bagi para mahasiswa yang ada di sini. Harapannya batuan tersebut dapat sedikit meringankan kebutuhan harian ataupun dapat dimanfaatkan bersama," ungkap Mukhsin.

Selain itu, dirinya mengungkapkan tujuan kunjungan guna memantau dan memelihara aset Pemkab Bangka berupa bangunan yang dijadikan ISBA Bandung. Sehingga bangunan tersebut dipastikan benar benar layak untuk dijadikan tempat tinggal.

Sementara itu Ketua Umum ISBA Bandung, Taufik Hidayat menyampaikan sangat bersyukur atas kunjungan yang dilakukan Pemkab Bangka.

Ia mengakui keberadaan ISBA sangat bermanfaat dan membantu para mahasiswa ataupun masyarakat Bangka Belitung yang sedang merantau di Bandung.

"Saat ini menghuni di ISBA putra sendiri sebanyak 13 orang sedangkan di ISBA putri juga kisaran belasan juga. Akibat covid ini juga cukup memberikan dampak dimana sebagian besar mahasiswa belajar secara online dan akhirnya banyak yang pulang kampung," ungkap Taufik yang sedang menjalani pendidikan di UNPAS Bandung.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm