Gubernur Babel Erzaldi Rosman
Gubernur Babel Erzaldi Rosman ( Ist )

Gubernur Babel Kembali Ingatkan Disiplin Pelaksanaan Protokol Kesehatan

20 November 2020 11:07 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengingatkan masyarakat untuk disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, seperti di Muntok, Bangka Barat ,Sebagai lokasi pelabuhan, Muntok mempunyai tantangan besar karena, menjadi pintu keluar masuknya Bangka Belitung. Pelaksanaan protokol kesehatan mutlak dilaksanakan 

Terkait menurunnya ekonomi dunia dari dampak yang ditimbulkan karena pandemi ini, Gubernur Erzaldi menjelaskan bahwa hal itu bisa diatasi, dengan kembali pada diri sendiri dalam menjalankan protokol kesehatan.

"Secara nasional, sektor yang optimal untuk meningkatkan dan mengembalikan perekonomian rakyat dampak pandemi Covid-19 adalah sektor pertanian. Oleh sebab itu, saya mendorong masyarakat untuk menanam komoditi porang dengan memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syariah,"ujar Gubernur belum lama ini.

Selain mempunyai nilai ekonomis yang tinggi, tanaman porang dapat dipanen dalam waktu yang relatif singkat. Tanaman porang dapat dimanfaatkan sebagai bahan olahan produk makanan, kosmetik, dan obat-obatan. Dalam pengajuan KUR saat ini juga telah dipermudah, tanpa jaminan untuk pinjaman di bawah lima puluh juta rupiah.

"Dengan upaya mendorong ekonomi dan pelaksanaan protokol kesehatan ini, Saya yakin musibah ini akan segera kita lalui,"pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm