Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa. (AFP/JOSE JORDAN)
Valentino Rossi saat berlaga di MotoGP Eropa. (AFP/JOSE JORDAN) ( kompas.com)

Harapan Rossi Untuk Petronas Yamaha SRT Di Musim 2021

22 November 2020 18:09 WIB

SONORABANGKA.ID - Seri MotoGP Portugal yang akan berlangsung Minggu (22/11/2020), akan menjadi balapan terakhir untuk para rider MotoGP di musim ini, tidak terkecuali untuk pebalap veteran Valentino Rossi.

Balapan itu menjadi balapan terakhir Valentino Rossi bersama tim Monster Energy Yamaha, sebab di seri mendatang dirinya sudah bergabung dengan Petronas Yamaha SRT dan disandingkan dengan Franco Morbidelli.

The Doctor mengatakan, ia siap menyambut musim baru dengan tim Petronas Yamaha SRT.

“Saya berharap bisa memberi pengaruh kepada tim satelit dalam pengembangan motor, sama seperti saat saya masih membela tim pabrikan,” ujar Rossi dikutip dari crash.net, Sabtu (21/11/2020).

Sebagaimana diketahui, pebalap asal Italia ini sempat terlibat perdebatan dengan mekanik asal Jepang terkait setelah motor yang ditungganginya. Mekanik asal Jepang tersebut ingin setelan Yamaha YZR-M1 yang ditunggangi Rossi sama dengan rekan setimnya, Maverick Vinales.

Tapi, Rossi merasa tidak cocok dengan setelan motor yang tersebut. Ia yakin masalah ini masih akan muncul kembali di musim depan.

"Saya pikir saya akan terlibat seperti tahun ini, jadi tidak banyak berubah. Yang bisa saya lakukan adalah memberikan semua pengalaman saya dan mencoba mengatakan apa yang dibutuhkan,” kata Rossi.

“Namun, yang terjadi pada akhirnya adalah masalah yang sama. Jadi saya rasa itu tak akan berubah di tahun depan,” tambah Rossi.

Di musim depan Valentino Rossi berharap, bisa memiliki tingkat keterlibatan yang sama dengan para mekanik Jepang dalam pengembangan YZR-M1.

"Sebab selama ini mereka justru melakukan hal yang hanya mereka inginkan. Maksud saya, mereka hanya memikirkan apa yang ingin mereka lakukan," jelas Rossi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Harapan Rossi untuk Petronas Yamaha SRT", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/11/22/100100115/harapan-rossi-untuk-petronas-yamaha-srt.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm