Anggota Komisi IV DPRD Babel Fitra Wijaya
Anggota Komisi IV DPRD Babel Fitra Wijaya ( Ist)

Fitra Wijaya Apresiasi Gubernur Bangun Ruang Radiologi, Pendirian Universitas Kedokteran Hingga Rumah Sakit Covid - 19

22 November 2020 21:03 WIB

SonoraBangka.id - Pada tahun 2021, Pemerintah provinsi Bangka Belitung (Babel) akan membangun ruang radiologi khusus bagi penderita penyakit kanker, anggaran sudah disediakan sekitar Rp 90 miliar.

Anggota Komisi IV DPRD Babel Fitra Wijaya mengapresiasi langkah Pemprov babel dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi langkah Gubernur Erzaldi Rosman karena ini sangat dibutuhkan masyarakat Babel apalagi ruang radiologi khusus penanganan kanker ini akan tersedia di RSUP Ir Soekarno," ungkap Fitra kepada sejumlah wartawan.(22/11/20).

Anggota DPRD Babel Dapil Bangka tengah ini juga menyampaikan persoalan anggaran juga sudah disetujui.

"Iya, ini telah disetujui DPRD di pembahasan badan anggaran. Insya Allah fasilitas kesehatan ini segera terbangun tahun depan," tuturnya.

Politisi partai Gerindra ini juga menegaskan bahwa fasilitas ini sangat penting dan dibutuhkan oleh masyarakat, mengingat banyak masyarakat kesusahan ketika harus berobah di luar daerah.

"Biasanya kalau tidak di Jakarta, mungkin juga diPalembang. Saat berobat, butuh waktu yang cukup lama, makanya kita sangat mendukung hal ini. Kita tidak ingin masyarakat kita kesusahan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan," ujar Fitra.

Selain itu Dia juga mengapresiasi peningkatan fasilitas rumah sakit dan pendirian fakultas kedokteran Universitas Bangka Belitung (UBB) oleh Pemprov Babel.

"Berikutnya terkait pembangunan rumah sakit khusus pasien Covid-19 bantuan dari pemerintah pusat yang berkapasitas 100 kamar, ini juga sangat saya apresiasi,"pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm