Pebalap Miguel Oliveira dari KTM Tech 3 MotoGP mengalami kecelakaan karena angin di Sirkuit Philiip Island (autosport.com)
Pebalap Miguel Oliveira dari KTM Tech 3 MotoGP mengalami kecelakaan karena angin di Sirkuit Philiip Island (autosport.com) ( kompas.com)

Hasil MotoGP 2020, Oliveira Berhasil Juara di Kandang Sendiri, Rins Mogok

22 November 2020 22:31 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap KTM Miguel Oliveira menutup MotoGP 2020 dengan menjuarai GP Portugal di Sirkuit Autodromo de Algavre, Minggu (22/11/2020).

Oliveira menang mudah usai memimpin balap sejak awal start, karena memegang hak pole positions atau start di garis paling depan.

Di sisi lain pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli harus mengakui kecepatan pebalap Ducati Jack Miller, dalam perebutan podium kedua.

Miller mampu menyalip Morbidelli di lap terakhir, bahkan petarungan sengit keduanya terjadi sampai tikungan terakhir.

Sedangkan sang juara dunia MotoGP 2020, Joan Mir gagal menutup musim dengan sempurna, setelah tak mampu finis di seri terakhir ini.

Jalan lomba

Start dari posisi pertama, pebalap Tech3 KTM tersebut langsung mengambil tempat dan memimpin lomba, diikuti oleh Morbidelli dan Jack Miller di tempat ketiga.

Berstatus sebagai tuan rumah Oliveira menunjukkan performa yang apik. Baru tiga lap dia sudah berada di depan sendirian dan mengambil jarak 1,5 detik dari Morbidelli.

Pada lap kelima pebalap tuan rumah tersebut semakin jauh dengan Morbidelli. Selisih waktunya kini 2,5 detik koma kecil.

Menjauhnya Oliveira membuat persaingan terjadi di grup kedua, memperebutkan posisi kedua dan ketiga yang diisi oleh Morbidelli dan Miller.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm