Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, Ubaidilah
Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, Ubaidilah ( Bangkapos.com/ Dedy Qurniawan)

Tahun Depan Pemkot Pangkalpinang Anggarkan 400 Titik Lampu Penerangan Jalan

26 November 2020 12:50 WIB

SONORABANGKA.ID - Kepala Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, Ubaidilah mengungkapkan, tahun depan Pemkot Pangkalpinang sudah menganggarkan pemasangan 400 titik lampu penerangan jalan di Kota Pangkalpinang.

"Kurang lebih 400 titik lampu di Kota Pangkalpinang, kalau kekurangan kita memang ribuan tapi untuk tahun depan kita anggarkan 400 titik dulu, itupun kalau tidak ada pemangkasan anggaran, tahun ini kan dipangkas," kata Ubaidilah dikutip dari Bangkapos.com, Kamis (26/11/2020)

Menurutnya, pengadaan lampu jalan ini dilakukan atas banyaknya keluhan masyarakat yang menginginkan penerangan jalan yang baik.

"Memang ada beberapa titik kita kekurangan penerangan lampu jalan, sedikit demi sedikit kita perbaiki kita tambah lagi yang kurang," tuturnya.

Ubaidilah mengungkapkan, pemasangan lampu penerangan jalan di beberapa titik ini merupakan program prioritas yang harus dilaksanakan pada tahun depan.

Sementara itu, Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, sudah sejak lama ia mendengarkan aspirasi masyarakat bahwa di beberapa kelurahan membutuhkan penerangan jalan.

Terlebih lagi, saat ini dirinya sering menghadiri pelantikan ketua RT/RW di Kelurahan yang ada di Kota Pangkalpinang dan rata-rata keluhan masyarakat yaitu terkait penerangan jalan.

"Aspirasi ini sudah saya ketahui sejak tahun-tahun sebelumnya, hampir 60 persen masyarakat itu menginginkan lampu jalan yang terang dan baik," terangnya.

Ia menuturkan, pemasangan lampu jalan akan dialaksanakan bertahap, tahun kemarin hingga tahun 2020 sudah dilaksanakan di Jalan Jendral Sudirman dan jalan Protokol lainnya, dan tahun depan akan dibuatkan khusus untuk Jalan umum dan sekitarnya.

"Jadi masyarakat yang belum menikmati penerangan jalan bisa kita buatkan tahun depan, ada kondisi lampu yang sudah terlalu lama perlu perbaikan perlu pergantian makanya tahun ini kita kejar," kata Molen.

Lebih lanjut, dikatakannya, bukan hanya 400 titik saja, ia juga mengejar bantuan dari kementerian beberapa titik pemasangan lampu penarangan gratis di Kota Pangkalpinang.

"Bantuan yang dari kementerian ini yang lagi kita kejar, tapi yang masuk kita anggarkan ada 400 titik itu, jadi inshaallah ada beberapa titik nantinya, kita kejar dari Dana Alokasi Khusus (DAK)," ungkap Molen.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Pemkot Pangkalpinang Anggarkan 400 Titik Lampu Penerangan Jalan , Dipasang Tahun 2021

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm