Penyerahan bibit pohon oleh Jasa Raharja.
Penyerahan bibit pohon oleh Jasa Raharja. ( Bangkapos.com/ Sela Agustika)

Peringati HUT ke 60, Jasa Raharja Tanam Bibit Pohon di Bukit Pinteir

27 November 2020 13:21 WIB

SONORABANGKA.ID - Jasa Raharja Bangka Belitung menggelar kegiatan penanaman bibit pohon di Bukit Pinteir yang berada di Kelurahan Kampung Dul, Bangka Tengah, Jumat (27/11/2020).

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-60 Jasa Raharja.

Kegiatan yang mengusung tema "Jasa Raharja Hijaukan Alam untuk Negeri" ini juga sekaligus dilakukan dalam rangka menyambut Hari Menanam Pohon Indonesia.

"Kegiatan penanaman pohon ini serentak kita gelar dalam HUT Jasa Raharja dan juga sekaligus dalam rangka menyambut hari menanam pohon Indonesia," ungkap Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Bangka Belitung, Cynthia Eveline Jonathans, Jumat (27/11/2020).

 

Tercatat, ada sebanyak 336 bibit pohon diserahkan dan dilakukan penanaman langsung oleh Jasa Raharja Bangka Belitung bersama Lurah Kampung Dul serta Pengelola Bukit Pinteir.

Selain menggelar penaman pohon, pada HUT ke-60 ini, Jasa Raharja juga akan menggelar kegiatan sosial, seperti donor darah yang akan dilaksanakan pada 2 Desember 2020.

Cynthia menambahkan, di usia ke-60 Jasa Raharja telah melakukan berbagai trobosan, inovasi dan pencapaian yang sudah mulai meluas.

"Meskipun Jasa Raharja Babel masih terbilang baru, yakni berdiri sejak Juli 2016 tetapi pencapaian kita sudah mulai menanjak, banyak terobosan yang sudah kita lakukan, mulai dari inovasi, realisasi pendapatan, pelayanan santunan, dan koordinasi dengan rumah sakit dan puskesmas di Bangka Belitung yang hampir semua telah terjalin kerjasama," katanya.

Di momen HUT ke-60 ini ke depan pihaknya berencana untuk lebih memperluas kerja sama dengan instansi terkait dalam menjamin keselamatan.

"Rencana kedepannya kita akan perluas kerja sama dengan rumah sakit, perbanyak inovasi-inovasi baru dan kita juga ingin kapal-kapal wisata dengan koordinasi berwenang menjalin kerja sama  untuk penjaminan penumpang kapal wisata," kata Chintiya.

Kepala Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) Jasa Raharja Babel, M Agus Sihaloho mennyebut, Bukit Pinteir menjadi satu di antara lokasi rekomendasi penghijauan yang dapat dilakukan penanaman pohon.

"Jadi kami mengambil inisiatif untuk melakukan penanam di Bukit Pinteir ini karena menjadi lokasi yang akan dilakukan penghijauan dan berkoordinasi dengan lurah setempat untuk melakukan program penghijauan dari Jasa Raharja. Dimana bibit pohon yang kita tanam yaitu berupa buah-buahan sekaligus untuk penghijauan dan bisa berproduksi," kata Agus dikutip dari Bangkapos.com, Jumat (27/11/2020).

Selain itu, dikatakannya, penaman bibit pohon ini juga sebagai bentuk dukungan Jasa Raharja dalam melakukan penghijauan di Babel.

Kegiatan penanaman pohon ini pun disambut baik oleh Lurah dan Pengurus Bukit Pinteir. 

Ketua Pengelolah Bukit Pinter, Syahrial bantuan pembibitan saat ini memang dibutuhkan pihaknya untuk melakukan membangun sekaligus melakukan penghijauan.

"Saat ini bantuan pembibitan sangat dibutuhkan dan Jasa Raharja merupakan instansi kedua memberi bantuan pembibitan, namun untuk perorangan sudah banyak," tutur Syahrial.

Sementara itu, Lurah Kampung Dul, Ki Agus Amirudin yang juga hadir dalam kegiatan ini pun memberikan apresiasinya terhadap program penghijauan yang dilakukan oleh Jasa Raharja.

"Kita mengapresiasi program penghijauan dari Jasa Raharja karena inilah yang kami harapkan  dan kifa juga berharap kedepannya Bukit Pinter ini bisa berkembang lebih baik sehingga menjadi pariwisata yang tidak hanya dikenal oleh masyarakat Kota Pangkalpinang tetapi bisa dikenal masyarakat luas," ungkap Ki Agus Amirudin.


Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul HUT ke 60, Jasa Raharja Tanam 336 Bibit Pohon di Bukit Pinter

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm