lustrasi bolu warni-warni
lustrasi bolu warni-warni ( Shutterstock)

Resep Bolu Kukus Santan pelangi, Bolu Yang Terdiri Dari 3 Warna

29 November 2020 12:05 WIB

SonoraBangka.id - Kali ini kamu bisa mencoba resep membuat bolu kukus santan pelangi. Bahannya pun mudah untuk kamu dapatkan dan pastinya tanpa harus menggunakan oven. Bolu yang terdiri dari 3 warna ini akan semakin menggugah seleramu dengan warna cantik dalam satu kue. Dikutip dari buku "Kue Mangkok dan Bolu Kukus Mekar" karya Sisca Susanto yang diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama, berikut resepnya:

Resep bolu kukus

Bahan :

  • 2 butir telur
  • 1 sendok teh cake emulsifier (ovalet/SP)
  • 200 ml air soda
  • 225 gram tepung terigu
  • 25 gram santan bubuk
  • 250 gram gula halus
  • Pasta cokelat, pasta stroberi, pasta pandan secukupnya.

Cara membuat bolu kukus

  1. Kocok semua bahan menjadi satu sampai putih dan mengembang.
  2. Bagi adonan menjadi 3 bagian lalu masing-masing campur dengan pasta cokelat, stroberi, an pandan. Aduk rata.
  3. Siapkan cetakan yang dialasi dengan paper cup, lalu tuang adonan hijau, cokelat, dan stroberi. Kukus selama lebih kurang 15 menit sampai matang.
  4. Selama proses pengukusan dan kue belum mekar sempurna, tutup kukusan jangan dibuka-buka. Apabila sudah mekar, angkat dan dinginkan. Kue bolu kukus siap disajikan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.comdengan judul "Resep Bolu Kukus Warna Warni, Sederhana dan Enak", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/11/26/170506275/resep-bolu-kukus-warna-warni-sederhana-dan-enak.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm