( Ist / Humas Diskepora Babel)

Tingkatkan Kepedulian, Diskepora Babel dan Pepelingasih Gelar Lomba Pemuda Sadar Lingkungan

3 Desember 2020 14:37 WIB

SonoraBangka.id - Lomba peduli lingkungan yang digelar Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Babel bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bangka Belitung (Diskepora Babel) dalam rangka untuk membentuk karakter pemuda peduli lingkungan, Rabu (2/12/2020) telah selesai dilaksanakan penilaiannya.


Lomba Kegiatan Pemuda Sadar Lingkungan yang dilaksanakan oleh komunitas Recycling Generation Babel telah dilaksanakan dan dipusatkan di Taman Mandara Pangkalpinang, Rabu (12/11/2020).


Dengan berakhirnya lomba tersebut, maka dewan juri sudah menentukan dan memutuskan siapa yang memenangkan perlombaan. Dalam lomba itu, Pepelingasih mengambil tema “Lend Your Hand, Save The Environment” bagi generasi muda.


Kategori yang dilombakan seperti lomba membuat karya dari sampah plastik serta penilaian seberapa aktif pemuda dalam mengikuti kegiatan yang diikuti komunitas pemuda peduli lingkungan se-Babel.


Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda, Diskepora Babel, Ferdiyan Hermawan Loebis menjelaskan, Siti Indah Resti dari Komunitas Generasi Peduli Lingkungan meraih Juara I Lomba Kegiatan Pemuda Sadar Lingkungan, juara II direbut Evi Silpiani dari komunitas Budjang Squad dan juara III Fiqi Akbar dari komunitas Becak Babel.


Setiap pemenang Ferdiyan mengatakan, mendapatkan hadiah uang pembinaan, plakat serta piagam penghargaan. Hadiah diserahkan langsung di ruang kerja Kabid Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda, Diskepora Babel, Rabu (2/12/2020).


Dirinya mengharapkan, bagi pemenang jangan berbangga hati, tugas ke depan sangat berat. Tetap perhatikan lingkungan sekitar dimulai dari keluarga.


‘’Kami sangat senang, tetap buktikan kalian selalu peduli dengan lingkungan, ajak teman-teman untuk tetap berkarya dimulai dari keluarga dan sekitar. Kalau bukan kalian siapa lagi, jaga sinergitas yang baik ini. Selamat kepada para pemenang, teruslah buat kegiatan yang positif dan jangan berhenti sampai disini saja,”pungkasnya.


Sementara itu, Siti Inda Resti dari komunitas Generasi Peduli Lingkungan setelah terpilih menjadi juara I mengajak agar remaja dan pemuda untuk lebih peduli dengan lingkungan.


“Kepada rekan-rekan pemuda yang diluar sana, mari lebih peduli dengan lingkungan, karena kalau tidak dari kalian kapan lagi, dan siapa lagi, teruslah berkarya,” ajaknya.

SumberHumas Dispora Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm