Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 (HRC)
Marc Marquez saat berlaga di GP Andalusia 2020 (HRC) ( kompas.com)

Ketika Ditanya Kapan Comeback, Ini Yang Disampaikan Marc Marquez

7 Desember 2020 22:23 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Repsol Honda Marc Marquez, baru saja selesai menjalani operasi ketiga guna memulihkan cedera patah tulang pada lengan kanan yang dialaminya.

Operasi tersebut diprediksi membuat Marc Marquez tidak bisa tampil di seri pembuka MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Qatar 28 Maret 2021. Disebabkan Marquez harus menghadapi masa penyembuhan selama enam bulan demi mendapatkan kondisi terbaiknya.

Ketika ditanya kapan comeback, pebalap yang dijuluki The Baby Alien itu mengatakan baru akan kembali balapan ketika lengan tangan kanannya sudah sepenuhnya pulih.

“Sebelum saya 100 persen pulih, saya tidak akan kembali,” ucap Marquez dikutip dari Tuttomotoriweb, Minggu (6/12/2020).

Pebalap berusia 27 tahun itu mengaku belajar dari kesalahan. Masalahnya, ia pernah memaksa untuk kembali ke lintasan hanya berselang empat hari setelah operasi pertama.

Aksi nekat tersebut membuat plat fiksasi di tulang humerusnya patah, hingga membuat Marquez pun harus kembali naik ke meja operasi untuk kedua kalinya.

“Saya tidak pernah takut untuk kembali ke keadaan saya sebelumnya. Karena itu, saya akan kembali setelah sembuh total,” kata Marquez.

“Ketika saya kembali saya ingin mengambil risiko yang sama seperti sebelumnya, merasa siap secara fisik, tanpa terkondisi oleh lengan saya. Ini adalah DNA saya, cara saya berlomba di lintasan,” lanjut Marquez.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ditanya Kapan Comeback, Ini Jawaban Marc Marquez", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/07/084200415/ditanya-kapan-comeback-ini-jawaban-marc-marquez.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm