Program musik Kanal Komunal di JOOX
Program musik Kanal Komunal di JOOX ( KOMPAS.com)

Kanal Komunal, Program Musik Spesial Perkenalkan Musisi Jagoan Lokal

10 Desember 2020 15:35 WIB

SonoraBangka.ID - Sebagai salah satu wujud dukungan terhadap perkembangan musik Tanah Air, JOOX mempersembahkan program mingguan Kanal Komunal yang dipandu Adjiz Doaibu.

Ini merupakan program musik spesial yang mengenalkan musisi jagoan dari setiap daerah dan juga komunitas kreatif.

Kanal Komunal yang hadir secara reguler setiap Jumat pukul 20.00 WIB eksklusif di JOOX Live dan memberi info tentang perkembangan musik Tanah Air beserta kisah inspiratif musisi lokal dari berbagai daerah.

Di antaranya Sal Priadi, Nosstress, .Feast, Kapal Udara, serta komunitas Swara Gembira, RURUradio, Sobat Ambyar, Kedubes Bekasi.

Program ini juga salah satu cara untuk membantu para musisi yang terbatasi ruang geraknya dalam mengenalkan karya karena pembatalan konser dan pembatasan kegiatan selama pandemi corona (Covid-19).

Episode perdana Kanal Komunal bisa dinikmati ulang mulai 8 Desember 2020 di JOOX Live, bersama musisi asal Malang Sal Priadi dan komunitas Swara Gembira membahas “Musik Indonesia Sepanjang Masa”.

Sal dan Swara Gembira mengulik lebih dalam mengenai karya mereka, inspirasi musik dalam berkarya, musik-musik yang abadi sampai saat ini, hingga pergerakan komunitas yang mempengaruhi ekosistem musik Indonesia.

Dalam tujuh episode berikutnya, setiap bintang tamu Kanal Komunal akan membahas berbagai topik seru seputar skena musik dari berbagai daerah dan juga genre musik, mulai dari indie, pop, dangdut, dan masih banyak lagi.

Selain itu, penikmat musik juga bisa melihat penampilan para musisi dan mendengar cerita pengalaman mereka, seperti perjalanan karier, kiat-kiat jitu dalam berkarya, serta cerita menarik lainnya.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kanal Komunal, Program Musik Spesial Perkenalkan Musisi Jagoan Lokal", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2020/12/10/123744866/kanal-komunal-program-musik-spesial-perkenalkan-musisi-jagoan-lokal.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm