( Ist / Diskominfo Babel)

Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional, Gubernur Erzaldi : Penuhi Hak Anak

14 Desember 2020 20:15 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.Senin(14/12/20).

Kegiatan dengan tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju" dengan tagline "Anak Indonesia Gembira di Rumah" juga dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom agar disaksikan oleh anak-anak Forum Anak se-Bangka Belitung.

"Anak-anak harus membuat kegiatan belajar di rumah segembira mungkin. Belajar di rumah bukan berarti bebas, namun anak-anak harus bisa menangkap peluang saat pandemi. Di saat anak-anak lain terlena, kita harus tetap bergerak maju, karena banyak hal positif yang bisa dikerjakan," ujar Gubernur Erzaldi.

Lebih lanjut dikatakan Gubernur Erzaldi, Anak merupakan anugerah dan rezeki dari Tuhan, anak juga mempunyai hak serta kewajiban dan ini harus seimbang. Oleh karena itu, Pemprov. Babel akan selalu berjuang untuk memenuhi hak anak dengan harapan anak-anak dapat memenuhi hak dan kewajibannya serta bisa menjadi anak yang sehat, kuat, cerdas, dan beretika.

"Tahun depan insyaAllah ada suatu program yang bekerja sama dengan Kanwil Kemenag Babel, bahwa sebelum pernikahan dilaksanakan akan ada kursus singkat pranikah yang isinya tentang keaagamaan, hal-hal sosial kekeluargaan dan kemasyarakatan.

"Nah dengan begini diharapkan calon pengantin benar-benar siap menjadi ayah dan ibu. Sehingga kualitas pendidikan terhadap anak jadi lebih baik, karena orang sukses itu 75% pendidikan merupakan hasil didikan orang tua," pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm