Valentino Rossi usai mencatatkan diri finis di posisi kedelapan pada balapan GP Aragon (22/9/2019) (twitter)
Valentino Rossi usai mencatatkan diri finis di posisi kedelapan pada balapan GP Aragon (22/9/2019) (twitter) ( kompas.com)

Valentino Rossi Berharap Yamaha Dengarkan Saran Pebalap

14 Desember 2020 22:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Musim MotoGP 2020 menjadi musim paling buruk bagi pebalap veteran Valentino Rossi. Bagaimana tidak, pebalap yang mendapat julukan The Doctor itu hanya mampu naik podium satu kali di MotoGP Andalusia.

Walau sudah dibekali dengan motor YZR-M1 terbaru, ternyata tidak membuat dirinya tampil maksimal. Bahkan beberapa kali Valentino Rossi mengeluhkan masalah yang terjadi pada tunggangannya tersebut.

Di musim yang akan datang, Valentino Rossi akan membela tim satelit Petronas Yamaha SRT bersanding dengan murid kesayangannya Franco Morbidelli.

Pebalap berusia 41 tahun itu, memberikan saran untuk pabrikan berlambang garpu tala di MotoGP mendatang. Dirinya berharap Yamaha bisa menurunkan ego mereka dan mendengarkan semua masukan yang diberikan oleh pebalap.

“Untuk waktu lama, kami selalu mengalami masalah yang sama. Para petinggi dari Jepang mendengarkan komentar pembalap, tapi pada akhirnya mereka selalu melakukan apa yang mereka inginkan," ujar Valentino Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (14/12/2020).

“Mereka sebetulnya sudah memikirkan pada yang ingin mereka lakukan dan akhirnya mereka melakukannya," tambahnya.

Pebalap berkebangsaan Italia itu berharap, di musim depan Yamaha bisa mengambil langkah dengan mengikutsertakan masukan dari para rider. Seperti yang dilakukan oleh tim satelit kepada Valentino Rossi yang mendukung penuh dirinya dalam hal teknis, salah satunya dengan memberikan motor terbaru.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Valentino Rossi Minta Yamaha Dengarkan Saran Pebalap", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2020/12/14/150100715/valentino-rossi-minta-yamaha-dengarkan-saran-pebalap.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm