Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Melati Erzaldi
Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Melati Erzaldi ( Ist )

Jelang Peringatan Hari Ibu, Melati Erzaldi Ajak Perempuan Babel Berperan Dalam Pendidikan Keluarga

17 Desember 2020 11:55 WIB

SonoraBangka.id - Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Melati Erzaldi menekankan, bahwa nilai-nilai pendidikan seorang anak datang dari keluarga dan hubungan anak dengan orang tua datang dari seorang ibu yang berperan menjadi garda terdepan.

Hal ini diungkapkan Melati Erzaldi mengingat peringatan hari ibu yang jatuh pada 22 Desember nanti merupakan upaya bangsa Indonesia untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah berjuang dalam merebut dan mengisi kemerdekaan.

"Perempuan punya peran yang penting bagi NKRI. Bertepatan dengan Hari Ibu, dirinya mengajak para perempuan-perempuan agar sadar dengan potensinya, karena ketika perempuan berdaya, perempuan bisa ikut menopang bangsa, semakin banyak perempuan berdaya, bangsa ini akan semakin kuat," ujarnya.

Ketua TP PKK Melati Erzaldi juga ingin perempuan bisa berjuang bersama memperjuangkan hak-hak perempuan, apalagi berkaitan dengan kekerasan.

"Yang harus dilakukan adalah berdiri bersama di satu barisan memberikan semangat antar kaum perempuan," ungkapnya.

Ketua TP PKK Melati Erzaldi juga mengingatkan agar perempuan menyempatkan diri untuk menghabiskan waktu dan kesempatan yang ada bersama anak-anak, karena ibu merupakan sahabat bagi anak-anak.

"Ini upaya agar anak tidak memilih bercerita dan melampiaskannya di luar rumah tanpa sepengetahuan orang tua,"tukasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm