Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK )

Menjalankan Aktifitas di Rumah, Apakah Kamu Tau Jika Ibu Perlu Libur ?

22 Desember 2020 11:16 WIB

SonoraBangka.id - Setiap tanggal 22 Desember dimana di Indonesia memperingati Hari Ibu Nasional.

Biasanya, dihari itu media sosial dibanjiri ucapan-ucapan untuk para ibu.

Bahkan, tak jarang sebagian orang juga sibuk mencari ide kado Hari Ibu lewat internet atau majalah.

Padahal, ketimbang barang-barang hadiah, mungkin yang benar-benar dibutuhkan kebanyakan ibu sebenarnya hanyalah satu, yakni istirahat sejenak dari aktivitas rumah tangga.

Laman Parents menulis, ketika dunia kini lebih melek terhadap kesehatan mental, seharusnya kejenuhan yang dihadapi para ibu juga tak ditinggalkan.

Sering kali ibu menjadi sosok utama yang memikul beban untuk menjalankan tugas-tugas rumah tangga dan mengurus anak selama 365 hari, hingga hal-hal terkecil.

Jika ibu melewatkan sedikit saja detail tugasnya, sering kali sesuatu itu menjadi tidak selesai atau kacau.

Menurut The Washington Post, selalu siap untuk anak-anak dan keluarga setiap saat dapat menyebabkan kelelahan pada para ibu dan membuat aktivitas harian terasa seperti sebuah tugas bagi mereka.

Itulah mengapa penting bagi ibu untuk mengambil hari libur yang nyata, tidak hanya di Hari Ibu, namun juga secara teratur.

Di Hari Ibu ini, tak ada salahnya jika kamu memberikan ibumu waktu untuk sejenak beristirahat dari rutinitasnya dan mengambil alih tugas yang biasa dikerjakannya.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm