Ilustrasi
Ilustrasi ( mylatinatable.com)

Berikut Cara Memotong Bawang Bombai Untuk Menjadi Onion Ring

27 Desember 2020 06:34 WIB

SonoraBangka.id - Salah satu camilan populer yang mudah ditemui di kafe adalah onion ring. Banyak orang mneyukainya karena rasanya yang gurih dan renyah. Ada baiknya, kamu mengetahui cara potong onion ring yang tidak membuat mata perih sebelum meracik adonan tepung untuk lapisan onion ring. Bawang bombai memiliki struktur sulfida yang terdapat pada lapisan umbi berwarna kuning yang bisa berubah menjadi gas asam sulfoksida amino. Gas ini yang mengakibatkan mata pedas. Dilansir dari Eating Well, agar mata tidak pedih saat memotong bawang bombai adalah merendam bawang bombai ke dalam air es selama 30-60 menit. Setelah direndam, potong bawang bombai dengan cara potong ala Fine Cooking berikut ini. Agar hasilnya lingkaran sempurna.

Memotong onion ring di atas telenan

Untuk mengurangi goyangan saat mengiris sisi bawang, pastikan kamu menaruh bawang bombai di atas telanan. Mengiris bawang bombiy dalam keadaan yang tidak stabil bisa membuat irisan menjadi tidak rata.

Gunakan tusuk gigi saat memotong onion ring

Agar lebar irisan bawang sama, gunakan tusuk gigi untuk menandai jarak potongan, Pegang bawang bombai dan potong dari ujungnya. Tandai potongan berikutnya dengan tusuk gigi. Selalu gunakan pisau koki tajam agar memudahkanmu memotong lurus bawang bombai.

Gunakan pisau Tajam memotong onion ring

Sebaiknya menggunakan pisau tajam dan berukuran sedang ke besar agar ukuran onion ring sama. Kamu juga bisa menggunakan alat bantu lain berupa mandoline slicer. Mandoline slicer adalah alat pemotong yang biasanya digunakan untuk memotong buah atau sayur dengan hasil potongan yang tipis.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cara Potong Bawang Bombai untuk Jadi Onion Ring yang Tebalnya Sama", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/food/read/2020/12/24/080900875/cara-potong-bawang-bombai-untuk-jadi-onion-ring-yang-tebalnya-sama?page=all#page2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm