Ariel Tatum secara terbuka menceritakan ia mengidap BPD. Karena gangguan mental ini, Ariel sempat beberapa kali mencoba bunuh diri.
Ariel Tatum secara terbuka menceritakan ia mengidap BPD. Karena gangguan mental ini, Ariel sempat beberapa kali mencoba bunuh diri. ( Tribunnews.com)

Ariel Tatum Blak-blakan soal Kondisinya, Idap BPD hingga Beberapa Kali Coba Bunuh Diri

6 Januari 2021 08:53 WIB

SonoraBangka.ID -  Ariel Tatum menceritakan kondisinya yang mengidap Borderline Personality Disorder (BPD) atau gangguan kepribadian ambang.

Gangguan mental tersebut membuat Ariel Tatum mengalami ketidakstabilan emosi secara terus menerus tanpa alasan yang jelas.

Bahkan ia mempunyai kecendurungan untuk menyakiti diri sendiri hingga membuatnya berpikir untuk melakukan percobaan bunuh diri.

Hal itu diungkap Ariel Tatum saat menjadi bintang tamu di acara Obrolan Of The Day Trans 7, Senin (4/1/2021).

Ariel menceritakan, sejak berumur 13 tahun ia sudah mulai merasa ada keanehan pada dirinya.

Namun, ia belum mengetahui lebih jelas terkait gangguan kepribadian yang dialaminya.

Kala itu, Ariel mulai melakukan tindakan yang dapat menyakiti dirinya bahkan hingga melakukan percobaan bunuh diri.

Aktris bernama asli Ariel Putri Tari itupun memilih mencari bantuan profesional untuk membantu mengatasi permasalahannya.

Sejak saat itu, ia mulai menjalani berbagai terapi dan setelah beberapa tahun baru diketahui bahwa ia mengalami Borderline Personality Disorder (BPD).

Diakuinya, gangguan mental yang dialaminya itu membuat Ariel Tatum sulit menjalin hubungan dengan orang lain.

Yang lebih parah, pelantun lagu Curi-curi itu sampai pernah untuk melakukan percobaan bunuh diri beberapa kali.

Lebih lanjut, ia juga sempat berpikir untuk mundur dari dunia hiburan.

Namun, setelah melalui banyak pertimbangan, akhirnya pemain film Oh Baby ini muncul dengan semangat baru.

Ariel Tatum lantas memanfaatkan Instagram untuk memberi dukungan kepada orang-orang yang mengidap gangguan mental yang sama dengannya.

"Aku akhirnya memutuskan ya sudah aku sudah punya platform sebesar ini aku gunakan untuk hal yang baik saja," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ariel Tatum Blak-blakan soal Kondisinya, Idap BPD hingga Beberapa Kali Coba Bunuh Diri, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/01/06/ariel-tatum-blak-blakan-soal-kondisinya-idap-bpd-hingga-beberapa-kali-coba-bunuh-diri?page=2.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm