Ilustrasi
Ilustrasi ( Thinkstockphotos )

Adakah Cara Jadi Ayah yang Baik ? Berikut 7 Tips yang Bisa Dilakukan

6 Januari 2021 14:39 WIB

SonoraBangka.id - Setiap anak pastilah memimpikan mempunyai seorang ayah yang terbaik.

Namun menjadi ayah terbaik tentu bukanlah hal yang mudah, khususnya untuk kamu yang baru menjadi ayah.

Berikut adalah 7 hal yang mungkin bisa membantumu untuk menjadi ayah terbaik untuk si kecil yang dikutip dari Parents.com.

1. Berdamai dengan rutinitas barumu

Melepaskan beberapa (atau banyak) hal yang biasa kamu lakukan sebagai pria, mungkin merupakan aturan paling jelas dan mendasar untuk menjadi ayah yang luar biasa.

Kamu tentu harus merelakan waktu santaimu setelah bekerja untuk menghabiskannya dengan istri dan si kecil.

Ini berarti berkurangnya waktu untuk berkumpul dengan teman-teman, melakukan hobby, atau nonton TV.

Meski terasa berat, namun kamu tetap harus berperan aktif dan mencari tahu apa yang bisa kamu lakukan untuk menenangkan si kecil yang merengek, membersihkan botol susu, dan melakukan tugas lainnya.

Tugas awal itu tentunya akan diikuti dengan tugas-tugas lainnya yang akan lebih berat di kemudian hari, seperti membaca cerita sebelum tidur dan mengantar jagoan kecilmu ke sekolah, les, dan berbagai kegiatan lain.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm