Pemakaman pasien berinisial M di Pekuburan Parit Padang, Sungailiat
Pemakaman pasien berinisial M di Pekuburan Parit Padang, Sungailiat ( ist/satgas covid)

UPDATE Covid-19 di Bangka Belitung, Warga Positif Pangkalpinang Sudah 1.006 Orang, yang Meninggal Bertambah

7 Januari 2021 06:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada pekan pertama tahun 2021 ini di Kota Pangkalpinang jumlah warga yang terkonfirmasi positif sudah diatas angka 1.006 orang.

Angka warga yang terkonfirmasi positif  dan meninggal dunia akibat Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus bertambah.

Sementara jumlah total warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada Rabu (6/01/2021) kini sudah diangka 2.716 orang atau bertambah 78 orang dibanding satu hari sebelumnya,

Sementara warga yang meninggal dunia akibat virus mematikan ini dilaporkan bertambah tiga orang meninggal, sehingga totalnya mencapai 45 orang.

atu di antara pasien positif Covid-19, yang meninggal adalah SD (62), Warga Kecamatan Tamansari kota Pangkalpinang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, dr Masagus M Hakim (MH), Rabu (6/1/2021), memastikan data ini.

"Tekonfirmasi positif dari RSUD Depati Hamzah Kota Pangkalpinang Tanggal (5/1/2021), dirujuk ke RSBT Kota Pangkalpinang dalam keadaan sakit, dengan bergejala batuk dan sesak napas. Sudah dimakamkan di Perkuburan Bukit Lama dengan protokol kesehatan," kata Hakim kepada Bangkapos.com, Rabu (6/1/2021).

Sementara itu, kasus kematian pasien Covid-19 di Pangkalpinang hampir setiap hari.

Oleh karena itu, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil alias Molen minta masyarakat tetap terapkan protokol kesehatan sesuai 3M.

"Kesadaran masyarakat lah yang paking penting saat ini, tetap jaga 3M (menuci tangan, menjaga jarak, memakai masker) dan kesadaran masyarakat kita ini lah yang prioritas,"  tambah Molen kepada Bangkapos.com, Rabu (6/1/2021).

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm