Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen)
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) ( Ist)

Walikota Molen Sambut Baik Artamedia Indonesia Dukung Smart City

11 Januari 2021 10:00 WIB

SonoraBangka.id - Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyambut baik rencana Artamedia untuk mendukung Smart City Pangkalpinang.

"Tentu saja kita sangat apresiasi dukungannya. Namun untuk pelaksanaan teknis lebih lanjut dapat dibahas langsung dengan OPD terkait," ujar Walikota Maulan Aklil baru-baru ini.

Artamedia Indonesia merupakan perusahaan bergerak di bidang jaringan dan telekomunikasi siap mendukung program Smart City Pangkalpinang.

Dukungan yang akan diberikan Artamedia Indonesia nanti adalah dengan menyediakan aplikasi pembayaran listrik, pembelian gas serta pemulihan pemutaran ekonomi di kota Pangkalpinang.

"Kalau di desa dapat dikelola Bumdes, kalau di kota mungkin bisa Karang Taruna. Tentu jika ada transaksi jual beli maka bumdes maupun karang taruna dapat keuntungan", ucap pihak Artamedia Indonesia.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Sarbini mengatakan, saat ini Kominfo masih mendata OPD yang memiliki aplikasi sehingga perlu pertimbangan kedepan dan tentunya dipelajari lebih lanjut.

"Tentu ini perlu dibahas lebih lanjut dengan BKPSDMD. Jika sudah ada yang sejenis akan kami lihat lebih dan kurangnya," pungkas Sarbini.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm