Ilustrasi
Ilustrasi ( Kompas.com)

Jeruk Nipis Ternyata BIsa Menghilangkan Bau Ketiak. Begini Caranya ?

11 Januari 2021 11:59 WIB

SonoraBangka.id - Aroma tubuh Anda akan menjadi tidak sedap, jika kita memiliki bau ketiak akibat keringat yang berlebih.

Kondisi ini juga bisa membuat Anda dan orang-orang di sekitar merasa tidak nyaman.

Sebelum bau ketiak membuat Anda kehilangan percaya diri atau dijauhi orang sekitar, ada baiknya kondisi ini segera ditangani.

Selain menjaga kebersihan tubuh secara rutin, bau ketiak biasanya diatasi dengan pemberian deodoran atau anti-perspirant.

Selain itu, Anda juga bisa memilih metode yang alami, yakni cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis dan bahan rumahan lainnya.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis

Ilustrasi Jeruk Nipis

Sama halnya dengan buah-buahan sitrus lainnya, jeruk nipis kaya akan vitamin C.

Selain berfungsi sebagai antioksidan, perasan jeruk ini juga dianggap dapat membunuh 99 persen bakteri dan menjaga kesegaran ketiak.

Cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis sangat mudah, yakni:

  • Dinginkan jeruk nipis di kulkas. Akan lebih baik jika menggunakan jeruk nipis organik.
  • Belah jeruk nipis menjadi dua bagian.
  • Setelah mandi, usapkan jeruk nipis langsung pada ketiak atau memerasnya dulu dan mengoleskannya dengan menggunakan kapas.
  • Tunggu sampai kering di ketiak sebelum berpakaian supaya tidak menimbulkan noda di pakaian.

    Seberapa efektif cara menghilangkan bau ketiak dengan jeruk nipis?

Walaupun jeruk nipis dapat membuat ketiak kering lebih lama, efektivitas jeruk nipis untuk menutupi bau ketiak tidak seawet deodoran.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm