Game Alba: A Wildlife Adventure
Game Alba: A Wildlife Adventure ( HAI Online)

Bawa Misi Lingkungan, Game Ini Bakal Tanam Satu Pohon Sungguhan untuk Satu Unduhan

13 Januari 2021 06:53 WIB

BangkaSonora.ID

Sebuah misi mulia dilakukan pengembang game mobile untuk keberlangsungan ekosistem.

 Game tersebut berjudul Alba: A Wildlife Adventure yang udah diluncurkan untuk platform Apple Arcade pada 11 Desember 2020 silam.

Melansir GridGames, bekerja sama dengan organisasi konservasi iklim Ecologi, Alba: A Wildlife Adventure membuat gebrakan dengan menanam satu pohon dari setiap unduhan game tersebut di semua platform.

Misi utama mereka adalah mencapai satu juta pohon yang ditanam secara keseluruhan.

Kini, berselang sebulan dari waktu perilisannya, hampir 400 ribu pohon telah ditanam, sesuai dengan jumlah unduhan yang diperoleh oleh Ustwo Games, pengembang dari Alba: A Wildlife Adventure.

Hingga Selasa (12/1/2021) ini, Ustwo mencatat total 377.830 pohon udah ditanam. 

Dalam game bergenre adventure ini sendiri, pemain akan berperan sebagai Alba, seorang gadis muda yang gemar berpetualang. Di sini, Alba mengunjungi kakek-neneknya yang tinggal di pulau tropis.

Saat menemukan hewan yang berada dalam habitat pulau tersebut dalam bahaya, dia memulai petualangan untuk menyelamatkan pulau dari bencana ekologi.

Dengan tujuan melestarikan habitat liar yang ada di pulaunya, misi pun dimulai.

Kalian bisa bermain judul ini lewat platform iOS, MacOS dan iPadOS dengan mengunduhnya lewat layanan Apple Arcade. (*)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm