Bupati Bangka, Mulkan mengunjungi lokasi banjir di lingkungan Parit Pekir dan Nelayan, Rabu (13/1/2021).
Bupati Bangka, Mulkan mengunjungi lokasi banjir di lingkungan Parit Pekir dan Nelayan, Rabu (13/1/2021). ( Diskominfotik Bangka/ A Mangatas)

Sambangi Korban Banjir, Bupati Bangka Salurkan Sejumlah Bantuan

14 Januari 2021 09:07 WIB

SONORABANGKA.ID - Sejumlah wilayah di Kecamatan Sungailiat, Bangka tergenang banjir akibat dari intensitas hujan yang cukup tinggi.

Salah satu wilayah yang terendam banjir yaitu lingkungan Parit Pekir dan Nelayan. Lokasai tersebut pun langsung disambangi oleh Bupati Bangka untuk memantau kondisi terkini masyarakat yang terdampak banjir.

Selain melihat kondisi masyarakat, Bupati Bangka, Mulkan juga menyalurkan sejumlah bantuan bahan pokok kepada keluarga korban banjir.

Bukan hanya menerima bantuan bahan pokok, dilokasi tersebut juga didirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makanan masyarakat.

"Kita akan melihat kondisi masyarakat secara terus menerus sehingga keperluan dan kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. Inilah yang harus kita antisipasi terlebih lagi dalam menghadapi intensitas hujan yang cukup tinggi," ungkap Mulkan.

Terkonfirmasi ratusan rumah di Kecamatan Sungailiat yang mengalami banjir. Sebanyak 347 rumah warga di daerah Parit Pekitr mengalami banjir sedangkan di Lingkungan Nelayan terkonfirmasi sebanyak 450 rumah.

Selain di Lingkungan Nelayan dan Parit Pekir terdapat juga sejumlah kawasan yang mengalami banjir. Kawasan tersebut diantaranya yaitu Seputaran Kampung Jawa dan Air Hanyut Sungailiat.

"Sesuai data korban telah kita bantu dengan bahan pokok dan data tambahan kedepannya juga akan kita bantu. Harapan kita tentunya seluruh masyarakat yang terdampak banjir dapat menerima bantuan tersebut guna meringankan kebutuhan," tutur Mulkan.

SumberDiskominfotik Bangka
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm