Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Kepala Dinas Kesehatan Babel, drg Mulyono dan Mikron Antariksa di Ruang VIP, Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (14/1/2021).
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman bersama Kepala Dinas Kesehatan Babel, drg Mulyono dan Mikron Antariksa di Ruang VIP, Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (14/1/2021). ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Yakinkan Masyarakat Bahwa Vaksin Aman, Gubernur Erzaldi Siap Divaksin

14 Januari 2021 14:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menggelar konferensi pers terkait persiapan pelaksanaan vaksinisasi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di ruang VIP, Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Kamis (14/1/2021).

Gubernur Erzaldi pun menyatakan siap melakukan vaksinisasi besok hari, Jumat (15/1/2021) di Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Soekarno Bangka Belitung.

Kegiatan vaksinisasi yang dimulai Gubernur Erzaldi ini juga akan diikuti oleh pejabat lainnya seperti Ketua DPRD Babel, Kapolda Babel, Danlanal Babel dan tiga forkopimda daerah seperti Pangkalpinang, Kabupaten Bangka dan Belitung.

"Insya Allah kita semua sudah siap, datapun sudah terinput dalam sistem P-Care, suatu sistem yang terus akan mengikuti pelaksanaan vaksin ini," kata Erzaldi Erzaldi saat konferensi pers, Kamis (14/1/2021).

Lebih lanjut, Erzaldi menuturkan bahwa vaksinisasi pada tahap pertama ini sesuai jadwal akan dilakukan mulai besok pada Jumat (15/1/2021) sampai dengan bulan April 2021.

"Secara Jadwal tanggal 15 Januari hingga April ini, dengan target 12ribu, diutamakan dulu untuk para tenaga kesehatan," kata Erzaldi.

Sementara itu, dikatakan Erzaldi, untuk vaksinisasi tahap kedua akan dilakukan pada pejabat, pelayanan publik lainnya dan masyarakat juga, hal ini tergantung kesedian vaksin dan semua ini sesuai keputusan dari pusat.

Erzaldi pun berharap pelaksanaan vaksinisasi di Provinsi Bangka Belitung dapat berjalan dengan lancar sekaligus dapat terus memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa vaksin ini aman digunakan.

"Kta berharap pelaksanaan vaksin di Bangka Belitung berjalan lancar dan kami akan terus memberikan edukasi kepada masyarakat kita bahwa vaksin ini aman digunakan. Oleh karena itu, kita sebagai pemimpin didaerah ini harus dapat memberikan motivasi serta teladan, agar kita menjadi contoh bagi masyarakat kita," ungkap Erzaldi.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm