Produser Musik, Phil Spector
Produser Musik, Phil Spector ( HAI Online)

Produser Musik Phil Spector, Pembunuh Aktris Lana Clarkson Dinyatakan Meninggal di Usia 81 Tahun

18 Januari 2021 09:37 WIB

SonoraBangkaID -  Produser musikPhil Spector meninggal di usia 81 tahun. Ia menjalani masa tahanan 19 tahun karena membunuh aktris Lana Clarkson dan telah jalani hukuman sejak 2009.

Melansir dari MNE, Berdasarkan TMZ, Spector terkonfirmasi terkena Covid-19 pada 4 minggu yang lalu dan telah dibawa ke rumah sakit tetapi telah dinyatakan cukup pulih untuk dapat dibawa pulang kembali ke penjara.

Namun, ia berkata jika dirinya kembali mengalami sakit dan langsung dibawa secepatnya ke rumah sakit karena mengalami kesulitan bernapas, tetapi dinyatakan meninggal pada Sabtu (16/1/2021).

Kabar kematiannya juga dikonfirmasi oleh California Department of Correction and Rehabilitation (CDCR) melalui laman resminya, "Tahanan atas nama Phillip Spector telah dinyatakan meninggal pada Sabtu, 16 Januari, Pukul 06.35 sore, diluar rumah sakit."

Alasan ia dipenjara yaitu berawal pada tahun 2003, saat itu Lana Clarkson telah ditemukan mati tertembak di kediaman Spector di Alhambra, California, tepat dua jam setelah bertemu dengan Spector.

Spector mengklaim kematian Clarkson merupakan insiden bunuh diri dan ia berkata bahwa Clarkson telah mendekati senjatanya.

Bagaimanapun, sopir Spector memberikan keterangan bahwa Spector telah memberi tahu dirinya, "Saya pikir saya telah membunuh seseorang." ujar sang sopir mendengar perkataan Spector. Akibat hal ini, Spector dijatuhi hukuman selama 19 tahun, masuk kategori pembunuhan tingkat kedua.

Spector sendiri terkenal sebagai figur yang berpengaruh pada perkembangan musik pop.

Pria kelahiran New York 1939 ini punya perusahaan label rekaman bernama Philles Records, yang ia miliki bersama dengan Lester Sill pada tahun 1960.

Label tersebut pernah merilis lagu untuk musisi terkenal seperti The Ronettes, Ike dan Tina Turner, The Righteous Brothers dan masih banyak yang lainnya.

 Spector juga menulis lagu dan memproduseri beberapa penyanyi seperti The Ronettes 'Be My Baby', The Crystals 'Then He Kissed Me' dan 'Baby, I Love You' dengan Jeff Barry dan Ellie Greenwich. Selain itu, ia juga berperan sebagai produser pada album The Beatles 'Let It Be' yang dirilis pada tahun 1970. (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm