Rumahsakit - Nol Derajat
Rumahsakit - Nol Derajat ( HAI Online)

Album Legendaris Rumahsakit 'Nol Derajat' Resmi Dirilis dalam Bentuk Digital

22 Januari 2021 16:04 WIB

BangkaSonoraID

Salah satu legenda di skena musik alternatifRumahsakit, mulai menarik perhatian para penikmat musik ketika merilis debut albumnya yang berjudul self-titled pada 1997 lalu.

Tiga tahun berselang, mereka kembali mengeluarkan album keduanya yang berjudul “Nol Derajat” dalam bentuk kaset di tahun 2000. Melalui rilis pers resmi dari band, seluruh track di album "Nol Derajat" tersebut kini dapat dinikmati secara digital di seluruh layanan streaming musik.

Pada proses pembuatan lagu-lagu ini hampir seluruhnya dilakukan di sebuah studio di bilangan Cut Meutia, Jakarta Pusat. Di album "Nol Derajat" ini pula, para personelnya menulis lagu bersama-sama dan menghasilkan eksplorasi sound dan aransemen yang lebih kaya dari album pertama.

Berisikan 12 lagu, album yang diproduksi oleh Pops Musik, anak perusahaan Aquarius Musikindo ini cukup sukses di kalangan penikmat music alternatif saat itu, hingga meraih nominasi Album Alternative/Ska Terbaik di ajang music bergengsi AMI Awards 2001.

 
 

Tidak hanya albumnya saja, single pertamanya “Terbalik” yang menjadi andalan pun juga terpilih pada nominasi Lagu Alternative/Ska Terbaik di ajang yang sama.

Berbelas tahun berselang,kini tembang "Hilang" milik band ini juga menjadi salah satu lagu dari Rumahsakit yang selalu dinantikan para penggemarnya.

Beberapa pihak pun turut terlibat dalam album “Nol Derajat” ini, diantaranya adalah Dodo Abdullah sebagai produser, Nanda (Wondergel) pada backing vocal, dan Brass Section dari band Tipe-X pada lagu “Petir, Kilat dan Halilintar”.

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm