Lady Gaga menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat pada pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS ke-46 di Gedung Capitol, Washington DC, Rabu (20/1/2021).
Lady Gaga menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat pada pelantikan Joe Biden sebagai Presiden AS ke-46 di Gedung Capitol, Washington DC, Rabu (20/1/2021). ( GREG NASH-POOL/GETTY IMAGES/AFP)

Makna Merpati Emas pada Baju Lady Gaga di pelantikan Joe Biden

23 Januari 2021 11:32 WIB

SonoraBangka.id - Pada pelantikan Presiden Joe Biden, Rabu (20/1/2021) lalu, penyanyi Lady Gaga mendapat kehormatan menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat.

Di momen bersejarah tersebut, Gaga mengenakan pakaian pakaian custom dari Schiaparelli Haute Couture, yang dirancang oleh Daniel Roseberry.

Pakaian itu memadukan jaket kasmir berwarna biru tua dan rok kain sutra merah, dengan pin merpati emas raksasa di bagian dada kirinya.

Setelah tampil, Gaga menjelaskan melalui akun Twitter tentang simbol burung merpati yang sedang membawa batang zaitun tersebut.

Menurutnya, itu adalah usaha mengirim pesan perdamaian untuk negara yang sedang terpecah. "Seekor merpati membawa ranting zaitun," tulis Gaga.

"Semoga kita semua berdamai satu sama lain." Adapun foto penampilan Gaga dan sketsa rancangan turut diunggah oleh Roseberry melalui Instagram miliknya.

Lady Gaga

Bagi Gaga, menyanyikan lagu kebangsaan untuk rakyat Amerika di momen transisi kepemimpinan negara adalah sesuatu yang besar untuknya.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm