Pasangan Daniel Mananta dan Viola Maria berbincang dengan artis peran Ari Wibowo
Pasangan Daniel Mananta dan Viola Maria berbincang dengan artis peran Ari Wibowo ( KOMPAS.com/Baharudin Al Farisi)

Daniel Mananta Sempat Gantikan Boy William di Indonesian Idol

25 Januari 2021 06:53 WIB

SonoraBangka.ID - Pembawa acara Daniel Mananta menjelaskan penyebab dia kembali memandu Indonesian Idol pada Januari 2021 menggantikan Boy William.

Untuk diketahui, Daniel Mananta telah menyatakan mengundurkan diri dan posisinya digantikan Boy William.

Daniel Mananta menceritakan kronologi dia kembali ke panggung Indonesian Idol.

Awalnya dia makan malam perpisahan dengan juri-juri Indonesian Idol seperti Bunga Citra Lestari, Ari Lasso, Anang Hermansyah, Maia Estianty, dan Judika.

Menurut Daniel Mananta, makan malam perpisahan penuh haru dan mereka saling mengenang masa-masa di Indonesian Idol.

Namun setelah makan malam persiapan tersebut selesai dan memulai aktivitas di pagi hari, Daniel Mananta mendapatkan telepon dari produser Indonesian Idol.

Dalam percakapan tersebut, Daniel Mananta diminta kembali ke Indonesian Idol karena Boy William jatuh sakit dan harus dirawat beberapa minggu ke depan.

"(Daniel bilang kepada produser) 'wah bro, gue udahan farewell dinner kemarin malam. Ini kayak kita ngeprank penonton, kita kayak membodohi, kayak gimmick banget, gue kan bukan artis gimmick, gue bikin artis sensasi'," kata Daniel Mananta seperti dikutip Kompas.com dalam kanal YouTube Ari Wibowo, Minggu (24/1/2021).

Bimbang mendapatkan tawaran tersebut, Daniel Mananta akhirnya meminta pendapat dengan istrinya, Viola Maria.

Daniel Mananta pada awalnya mengatakan kepada Viola bahwa ia akan menolak tawaran tersebut.

"Dan akhirnya Viola bilang 'lu punya prinsip, gue tahu banget lu punya rules. Ini not about rules, it's about doing goodness, kindness'. Ya sudah, akhirnya ketika ngomong kayak gitu 'alright'. Gue telepon produser gue lagi dan bilang 'Bro, let's go, do it'," ucap Daniel Mananta.

Mantan VJ MTV Indonesia itu menegaskan, kembali ia ke Indonesian Idol ini hanya sementara waktu sampai Boy William pulih dari sakitnya.

Pamitnya Daniel Mananta ini juga menimbulkan perbincangan hangat dengan menyebut adanya permasalahan internal hingga persoalan honor.

Namun, itu semua dibantah dan keputusan Daniel undur diri sudah dipikirkannya secara matang-matang sejak babak eliminasi musim kesepuluh—ketika ia masih memandu Indonesia Idol X.

Daniel juga tidak dapat menampik Indonesian Idol merupakan sebuah acara yang sudah membesarkan namanya dalam dunia hiburan Tanah Air.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sempat Gantikan Boy William di Indonesian Idol, Daniel Mananta: Gue Bukan Artis Gimmick", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/01/24/122732566/sempat-gantikan-boy-william-di-indonesian-idol-daniel-mananta-gue-bukan?page=2.

SumberKOMPAS.com
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm