( )

Prakiraan Cuaca Wilayah Babel Hingga Kamis 28 Januari 2021

27 Januari 2021 13:28 WIB

SonoraBangka.Id - Saat ini masih memasuki musim penghujan. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih berlangsung di Kota Pangkalpinang pada, Rabu (27/1/2021) hingga Kamis (28/1/2021)

Hal ini disampaikan Kepala Seksi data dan Informasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Depati Amir Pangkalpinang, Kurniaji, kepada Bangkapos.com, Rabu (27/2/2021)

"Hari ini masih sama seperti yang kemarin, sesuai informasi di Babel masih akan tetep berpotensi hujan sedang, pada periode siang hingga sore dan malam hingga dinihari 28 Januari 2021," kata Kurniaji.

 

Berdasarkan update peringatan dini cuaca Wilayah Bangka Belitung, masih berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai Kilat atau petir dan angin kencang, terjadi pada pukul 09.30 WIB.

Wilayah terjadi itu, di perairan Selat Karimata, Kecamatan Sijuk, Kelapa kampit, Gantung, Dendang dan dapat meluas ke Kecamatan Lubuk besar, Damar, Manggar, Simpang Pesak, Membalong, dan sekitarnya.

Kondisi ini diperkirakan masih dapat berlangsung hingga besok.

Kurniaji mengimbau kepada masyarakat yang berkendara saat hujan. Agar mempersiapkan segala atribut kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

"Hindari tempat-tempat terbuka atau berteduh di bawah pohon ketika hujan deras yang disertai angin kencang dan petir sedang berlngsung, saat ini," imbaunya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm