Ilustrasi
Ilustrasi ( Kompas.com)

Tahukah Anda 3 Cara Mudah Atasi Sakit Punggung , Berikut Penjelasannya

6 Februari 2021 11:43 WIB

SonoraBangka.Id - Sakit punggung sudah biasa kita alami dan terkesan tidak berbahaya. Namun, dampaknya sangat menanggu aktivitas harian kita.

Riset yang dilaporkan Cleveland Clinic menemukan sekitar 80 persen manusia mengalami sakit punggung, minimal sekali dalam seumur hidup.

Sakit punggung memang bisa membaik dalam hitungan hari atau minggu. Kondisi ini juga seringkali tak menimbulkan masalah kronis.

Meski demikian, rasa sakit yang terjadi sangat menganggu dan menghambat produktivitas. Tentu kita tak mau itu terjadi, kan?

Kabar baikya, pakar manajemen nyeri dari Cleveland Clini, Robert Bolash, mengatakan ada berbagai cara mudah untuk mengatasi nyeri punggung.

Berikut cara tersebut:

1. Kompres dengan air panas atau dingin

Mengompres dengan air dingin dapat membantu mengurangi pembengkakan dan peradagan. Selain itu, kompres dengan air dingin bisa meredakan nyeri dan mematikan rasa pada beberapa syaraf yang nyeri.

Jika pembengkakan atau peradangan mereda namun rasa sakit masih terjadi, cobalah untuk menggantinya dengan kompres air panas. Air panas bisa membantu otot dan syaraf agar lebih lentur sehingga rasa sakit berkurang.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm