( Ist / Diskominfo Babel)

BUMN di Babel Diminta Fokus Bantu UMKM

12 Februari 2021 13:24 WIB

SonoraBangka.id - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diminta untuk secara fokus dan berperan aktif membantu para pelaku UMKM agar dapat terus melakukan produksinya.
Upaya ini dilaksanakan agar sejalan dengan program stimulus ekonomi yang menyentuh sektor UMKM dan selama ini telah dilaksanakan oleh Pemprov. Babel.

"Program CSR yang telah diluncurkan oleh masing-masing perusahaan dapat digunakan untuk membantu para pelaku UMKM melalui pembinaan, permodalan dan pendampingan," ungkap Gubernur Erzaldi Rosman beberapa hari lalu.

Ditambahkannya, selama ini perusahaan BUMN dalam peluncuran CSR berjalan masing-masing. Dengan pertemuan ini, CSR yang merupakan tanggung jawab perusahaan dapat lebih terarah serta manfaatnya dirasakan lebih kuat oleh masyarakat.

"CSR ini jangan dijadikan sebuah keharusan, tetapi lebih dari itu harus dimaknai untuk betul-betul membantu ekonomi masyarakat,"ujar Gubernur Erzaldi.

Bantuan yang diberikan kepada para pelaku UMKM tersebut diharapkan agar berkelanjutan dan dapat berkembang.

"Pelaku UMKM yang diberi bantuan hendaknya tahun depan sudah dapat berkembang dan mandiri. Tanpa ada pembinaan, pendampingan serta perencanaan yang baik pasti tidak akan berhasil," jelasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm