Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) (LLUIS GENE)
Fabio Quartararo saat berlaga di MotoGP Valencia. (Photo by LLUIS GENE / AFP) (LLUIS GENE) ( kompas.com)

Quartararo Tak Sabar Untuk Balapan Bersama Tim Pabrikan Yamaha

14 Februari 2021 21:06 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Fabio Quartararo sudah tidak sabar untuk membalap bersama tim barunya Monster Energy Yamaha, menggunakan motor YZR-M1 2021.

Pebalap Prancis itu mengatakan jadi sering melihat kalender untuk menghitung berapa lama lagi sebelum tes pramusim dan balapan di seri perdana di Qatar.

"Saya tidak mengatakan bahwa saya membuat diri saya stres. Tapi masalahnya adalah saya terus memeriksa ponsel untuk melihat berapa hari lagi sebelum Qatar," katanya mengutip Motosport-Total, Sabtu (13/2/2021).

Dikatakan Quartararo bisa menjadi pebalap tim pabrikan Yamaha merupakan mimpi yang jadi kenyataan.

Apalagi katanya, Valentino Rossi merupakan salah satu pahlawan masa kecilnya. Dia ingin bisa seperti Rossi, dan sekarang peluang itu mulai terbuka.

"Itu adalah sesuatu yang istimewa. Di atas segalanya, adalah impian setiap anak untuk menjadi pebalap resmi Yamaha," kata Quartararo.

Pada akhir Januari 2021, Quartararo bertandang ke markas besar Yamaha Eropa di Gerno, Lesmo, Italia. Kedatangannya disambut oleh Lin Jarvis, Direktur Yamaha Racing dan Massimo Meregalli, Manajer Tim Monster Energy Yamaha.

Saat itu ketiganya melakukan tur ke kantor Yamaha Factory Racing. Diharapkan Quartararo bakal cepat menyesuaikan diri dengan rumah barunya selama dua tahun ke depan.

"Kunjungan yang menyenangkan (di Lesmo), meskipun kami sebenarnya tidak melakukan sesuatu yang istimewa," katanya.

"Tapi untuk melihat pabrik dan merasakan atmosfer bersama dengan Lin, manajer tim, itu adalah sesuatu yang sangat istimewa," katanya.

Best rookie MotoGP 2019 itu mengatakan memang belum terlalu mengenal Lin Jarvis. Tapi dia tidak sabar menunggu kolaborasi keduanya.

"Saya tidak mengenalnya dengan baik. Tapi saya sangat menantikan awal musim dan petualangan baru ini untuk saya," kata Quartararo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Quartararo Tak Sabar Balapan Bersama Tim Pabrikan Yamaha", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/02/14/112100215/quartararo-tak-sabar-balapan-bersama-tim-pabrikan-yamaha.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm