Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan memimpin Apel di Halaman Polres Bangka, Rabu (17/2/2021).
Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan memimpin Apel di Halaman Polres Bangka, Rabu (17/2/2021). ( Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Pimpin Apel, Kapolres Bangka Ingatkan Anggotanya Akan Bahaya Covid-19

18 Februari 2021 08:37 WIB

SONORABANGKA.ID - Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan memimpin apel yang digelar di halaman Polres Bangka pada Rabu (17/2/2021).

Dalam kesempatan itu, AKBP Widi Haryawan kembali mengingatkan kepada jajarannya terkait masih berlangsungnya pandemi Covid 19, termasuk di wilayah hukum Polres Bangka.

Terlebih lagi, menurutnya saat ini masih saja terus terjadi penambahan warga terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Bangka.

Kegiatan apel tersebut diikuti oleh para PJU Polres Bangka, para Kapolsek, personil dan ASN Polres Bangka.

 

"Penyebaran Virus Corona masih terus berlangsung dimana penambahan warga setiap harinya terjadi termasuk di Kabupaten Bangka saya minta jajaran untuk terus menerapkan 3M," ungkapnya.

Kapolres meminta personil untuk bisa memahami gejala-gejala yang kemungkinan bisa menjadi deteksi awal terjangkit Covid-19.

Jika ada personil yang merasa tidak sehat dan merasakan ada gejala segera memeriksakan kesehatan.

Sehinga bisa diambil tindakan cepat sehingga jika ada yang terjangkit dapat dicegah penyebarannya. Selain itu diminta untuk terus mengedukasi masyrakat agar tetap menjalankan 3M.

“Pahami gejalanya kalau ada merasakan tidak enak badan atau merasa kurang sehat atau pun timbul gejala segera periksa segera,” ujarnya.

Tak hanya itu, Kapolres juga meminta agar personil Polri di Polres Bangka untuk dapat menyerap informasi di sekitar lingkungan.

Saat bertugas maupun tidak informasi yang didapat harus dilaporkan agar bisa diambil tindakan cepat, termasuk terkait tindak pidana atau tindak kejahatan dan gangguan Kamtibmas.

“Tindak kejahatan tidak kenal waktu dimanapun bisa terjadi harus bisa menyerap informasi dari masyarakat setiap saat juga terkait gangguan Kamtibmas,” ujarnya.

Kapolres menambahkan sebagai anggota Polri harus berupaya menjaga Kamtibnas di sekitar lingkungan termasuk sekitar kediaman. Bagi yang bertugas agar meningkatkan patroli agar masyarakat merasakan keberadaan Polri.

"Saat masyarakat melihat ada anggota Polri mereka merasakan ketenangan dan pelaku kejahatan juga berpikir ulang jika melihat kita jadi tingkatkan patroli," katanya.

Artikel ini telah tayang di bangkapos.com dengan judul Kapolres Bangka Ingatkan Anggotanya Terkait Bahaya Covid -19

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm