Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar sosialisasi tahap tiga terkait pelebaran jalan yang berlokasi di Lingkar Timur kembali dilaksanakan, Rabu (17/2/2021).
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar sosialisasi tahap tiga terkait pelebaran jalan yang berlokasi di Lingkar Timur kembali dilaksanakan, Rabu (17/2/2021). ( Diskominfotik Bangka/ Dolly N)

Sosialisasi Pelebaran Jalan Tahap 3, Wabup Bangka Harapkan Dukungan Masyarakat

18 Februari 2021 13:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menggelar sosialisasi tahap tiga terkait pelebaran jalan yang berlokasi di Lingkar Timur pada Rabu (17/2/2021).

Sosialisasi tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman dan penjelasan kepada masyarakat terutama yang terdampak dari pelebaran jalan tersebut.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin yang turut hadir dalam sosialisasi tersebut mengharapkan dukungan maupun partisipasi masyarakat dalam program pelebaran jalan itu.

Terlebih lagi, menurutnya, jalan lingkar timur kedepannya akan dijadikan Kawasan Ekonomi Khusus pariwisata sehingga sangat menjunjang bagi perekonomian daerah.

"Tentunya sepanjang jalan ini akan bersinggung langsung dengan rumah masyarakat, sehingga kami menyampaikan sosialisasi ketiaga ini agar mendapatkan satu pemahaman dan tidak mendapatkan informasi yang tidak jelas," ungkap Syahbudin.

Disamping itu, pelebaran jalan akan dilaksanakan sepanjang 8,5 km dengan melewati ruas jalan rebo hingga simpang perahu.

Dana pelebaran jalan tersebut merupakan alokasi dana pusat yang dikucurkan kepada Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Bangka Belitung yang diwakili Kepala Bidang Bina Marga, Ade menjelaskan Provinsi Bangka Belitung sendiri mendapatkan alokasi pelebaran jalan di empat lokasi. Keempat lokasi tersebut yaitu di Lingkar Timur, Bangka Barat, Air Gegas, dan Pangkal Pinang Simpang Katis.

Untuk Lingkar Timur sendiri sebelumnya lebar jalan 4,5 meter akan diperlebar menjadi 7 meter.

Selain itu akan dibangun bahu jalan, saliran air bahkan jalur pejalan kaki di sejumlah lokasi pelebaran jalan.

"Kami mohon kepada Bapak Ibu untuk memberikan dukunhan serta keikhlasan lahannya guna pelebaran jalan ini. Ini merupakan program Pemulihan Ekonomi Nasional, sehingga harapannya benar benar memberikan manfaat bagi masyarakat kedepannya," pungkas Ade.

SumberDiskominfotik Bangka
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm