Ilustrasi hidup bahagia
Ilustrasi hidup bahagia ( Shutterstock.com )

7 Cara Menghadapi Ghostin, Salah Satunya Hindari Curhat di Medsos !

8 Maret 2021 13:32 WIB

SonoraBangka.id - Ghosting atau menghilang tanpa kabar secara tiba-tiba saat ini adalah sebuah fenomena baru dalam suatu hubungan, yang disebabkan kemajuan teknologi.

Biasanya seseorang yang melakukan ghosting akan memutus semua komunikasi tanpa penjelasan apa pun.

Hal ini bisa dirasakan karena hubungan yang tadinya berjalan lancar dengan komunikasi intens, lalu berubah jadi tidak ada apa-apa.

Mulai dari pesan yang tidak ditanggapi, tidak menelepon balik, hingg memblokir media sosial yang membuat tidak ada akses untuk berkomunikasi.

Rasanya tentu menyakitkan bagi orang yang menerima perlakuan ghosting.

Kendati demikian, jangan berlarut dalam kesedihan dan segera ambil langkah untuk mengatasinya.

Batas waktu menolerir perlakuan ghosting adalah tiga hari. Lewat dari waktu tersebut, lakukan tujuh hal berikut ini seperti yang dilansir Body and Soul.

1. Jangan menghubungi

Saat mendapat perlakuan ghosting, dorongan untuk menghubungi orang tersebut pasti ada.

Tapi jangan lakukan hal tersebut. Tetap menghubunginya padahal sudah tahu tidak akan dibalas hanya akan menambah segalanya terasa lebih buruk.

Sebaiknya berinteraksilah dengan orang lain yang mampu memberi dukungan. Misalnya sahabat atau keluarga.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm